Beranda > Pendidikan > Calon peserta sertifikasi guru 2012

Calon peserta sertifikasi guru 2012

Selamat Datang

Layanan ini disediakan untuk memberikan Informasi calon peserta setifikasi guru 2012 yang berisi daftar guru yang memenuhi persyaratan sebagai bakal calon peserta sertifikasi guru tahun 2012 sesuai database NUPTK per tanggal 1 Desember 2011 dan sesuai kuota yang ditetapkan.

Daftar tersebut dapat dilihat melalui tautan dibawah ini,

 

Catatan:

Nomor urut pada bakal calon peserta belum menggambarkan ranking calon peserta sertifikasi guru 2012. Sesuai pada buku 1 pedoman penetapan peserta urutan berdasarkan skala prioritas.

PSG (Panitia Sertifikasi Guru) di Dinas Kabupaten/Kota berhak mengeluarkan atau menghapus dari daftar bakal calon peserta di kabupaten/kota masing-masing jika pada kenyataannya peserta:

 

  • Telah meninggal dunia,
  • sakit permanen,
  • melakukan pelanggaran disiplin,
  • mutasi ke jabatan selain guru,
  • mutasi ke kabupaten/kota lain,
  • mengajar sebagai guru tetap di Kementerian lain,
  • pensiun,
  • mengundurkan diri dari calon peserta,
  • sudah memiliki sertifikasi pendidik (guru atau dosen) baik di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maupun di Kementerian lain.

 

Persyaratan

  1. Guru yang masih aktif mengajar di sekolah di bawah binaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
  2. Memiliki kualifikasi akademik sarjana (S-1) atau diploma empat (D-IV) dari program studi yang terakreditasi atau minimal memiliki izin penyelenggaraan.
  3. Guru yang diangkat dalam jabatan pengawas dengan ketentuan:
    • bagi pengawas satuan pendidikan selain dari guru yang diangkat sebelum berlakunya Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2008 tentang Guru (1 Desember 2008), atau
    • bagi pengawas selain dari guru yang diangkat setelah berlakunya Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2008 tentang Guru harus pernah memiliki pengalaman formal sebagai guru.
  4. Guru bukan PNS pada sekolah swasta yang memiliki SK sebagai guru tetap dari penyelenggara pendidikan (guru tetap yayasan), sedangkan guru bukan PNS pada sekolah negeri harus memiliki SK pengangkatan sebagai guru dari Bupati/Walikota.
  5. Sudah menjadi guru pada saat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen ditetapkan (30 Desember 2005).
  6. Pada tanggal 1 Januari 2013 belum memasuki usia 60 tahun.
  7. Memiliki nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan (NUPTK).
  8. Guru dan guru yang diangkat dalam jabatan pengawas satuan pendidikan yang BELUM memiliki kualifikasi akademik S-1/D-IV apabila:
    • pada 1 Januari 2012 sudah mencapai usia 50 tahun dan mempunyai pengalaman kerja 20 tahun sebagai guru, atau
    • mempunyai golongan IV/a atau memenuhi angka kredit kumulatif setara dengan golongan IV/a (dibuktikan dengan SK kenaikan pangkat).

Daftar calon peserta sertifikasi guru tersebut diurutkan berdasar kriteria berturut turut usia, masa kerja, dan golongan.

About these ads
  1. 25 Maret 2012 pukul 8:34 pm | #1

    Pd ujian kmptensi awl sy dg bbrp teman tdk lulus,ktdklulusnx saya sampai skrg blm dpt sy terima,krn ksalahn bkn pd kami peserta ttp hal tsb krn keslhan data yg d krm olh phk dinas,shg frmt A0 slah n pun frmat A1 jg msh salah pdhl kami tlah melakukn perbaikan data pd frmat A0… Seharusx data saya nama Hamzah Ahmad saja tdk ada S.Pd…1, yg k2…tmpat ngajar d SMP…bukan d SMA,yg k3 bahan uji yaitu IPA terpadu,bukan Biologi jd keadaan tersebutlh yg mmbuat kami dgn bbrp teman tdk lulus orkah hsl pkrjaan kami tdk sesuai dgn data yg ada d pusat… Kami mw ikut saja data pd A0 n A1 serba salah,di perbaiki mlah hslx tdk lulus…nasip2

  2. 24 Maret 2012 pukul 1:42 pm | #2

    Makasih infonya gan….

  3. dra’I
    20 Maret 2012 pukul 8:12 pm | #3

    knp kok gak bisa di buka gan … web ini …

  4. sri
    5 Maret 2012 pukul 1:11 pm | #4

    Bagaimana kalau seorang guru ikut sertifikasi dan ikut PLPG pada dua kementrian bersamaan, di kemenag dan kemendiknas, Kon bisa? Padahal yang saya tahu sertifikasi itu cukup di satu kementrian saja, Bagaimana ini?

  5. 28 Februari 2012 pukul 10:11 am | #5

    SY SUDAH MENGAJAR DI MI NURUL MUN’IM PAITON SELAMA 6 TAHUN DAN ALHAMDULILAH SDH DIANGKAT SBG GURU PN DI SD SUKODADI I PAITON (STATUS CAPEG) APA BS IKUT SERTIFIKASI? MHN ARAHAN.

  6. 26 Februari 2012 pukul 8:43 pm | #6

    saya rasa sertifikasi ng menjamin mutu guru akan naik, karena sistemnya ng jelas,, bayangkan guru yang skit2tan.. udah tua.. kerjanya cman duduk aja,, gaji 2x lipat,, sedangkan yang bekerja y gajinya 1x.. apakah itu y namanya perbaikan mutu? pemerintak dan mentri pddkan blo on….

  7. YULIANA KOLO LAY
    20 Februari 2012 pukul 8:34 pm | #7

    kenapa sya dinyatakan tidak lulus sertifikasi guru tahun 2011 padahal sy sudah mengikuti semua prosedurnya,nama saya YULIANA KOLO LAY,GURU SDN TAIMANU-WAINGAPU,SUMBA TIMUR-NTT,Sy menjadi guru sejak tahun 1977 dan mengajardi SDN Taimanu sejak tahun 1982,sekarang golongan IV A,sdah memenuhi angka kumulatif,kenapa guru yang lain bsa lulus sedangkan sy tidak,padahal mereka masih terhitung baru.

  8. hesti
    10 Februari 2012 pukul 9:50 pm | #8

    mah,kenapa yg dah dapat sertivikasi dn dah dpt gaji msh ada namanya di daftar calon sertifikasi di sergur…..smp saat ini blm di delete juga…..

  9. yustin
    8 Februari 2012 pukul 8:07 pm | #9

    Kenapa pak…!!! daftar sergur saya ke delete pdhal syarat2 sdh lengkap!! nama Budiarti NUPTK 1461752664300003

  10. yustin
    8 Februari 2012 pukul 8:05 pm | #10

    Kenapa data calon sergur 2012….urutan 5607…!!! setelah data dipersempit kenapa data saya di delete pdhal tmn2 sy yg lbh muda diterima smua….!!! setelah diurus katanya daftar ttgu, bahkan syarat2nya sdh lengkap…!!! pdhal tmn2 yg ngurus syarat2nya sm sdh mengisi data A0….!!! Di tmpt sklh saya hny saya eh..kaget jg…!!! kata petugas hrs sabar dan suuuuabar!!! sy mengajar di SD Widya Bhakti Kec.rawalumbu kota Bekasi

  11. gentra
    8 Februari 2012 pukul 6:27 pm | #11

    Maaf …web.sergur pusprodik …saya beritahukan bahwa calon peserta bernama SUKANDI SETIABUDI nomor urut daftar peserta 1206 , seharusnya tempat tugasnya adalah SD CIBODAS bukan SD Cilaksana.
    Terima kasih ,,,,,

  12. Ahmad shodiq
    8 Februari 2012 pukul 10:22 am | #12

    saya guru sd , gmn prsiapan setifikasi guru 2012???

  13. abyaz
    7 Februari 2012 pukul 4:30 pm | #13

    walaupun online tetapi masih saja banyak terjadi KKN…saya masih kurang puasssss dengan sistem ini!!!tolong pejabat yang berwenang untuk selalu memantau anak buahnya agar tidak keluar dari batas garis yg sudah ditetapkan dan untuk yang dibawah jangan buat peraturan seenaknya…masa usia 22Thn masa kerja 6 thn tdk rasional sekali seperti itu massa dy SMA sudah menjadi guru sedangkan saya yang lulus SMA saja nama saya dihapus begitu saja!!!

  14. helmi emy
    30 Januari 2012 pukul 11:59 am | #14

    tolong kirimkan nama-nama guru calon sertifikasi 2012

  15. sutria ningsih
    29 Januari 2012 pukul 2:21 pm | #15

    kpan berakhir program sertifikasi guru,,,n kriteria yg dcari sperti pa?

  16. maya eliana
    28 Januari 2012 pukul 2:40 pm | #16

    kalo yang udah S1, kriterianya umur dulu atau masa kerja? coz saya masa kerja 8 tahun 9 bulan dan usia 28 tahun 8 bulan gak masuk, padahal yang 24 tahun masuk untuk kota cirebon. tolong penjelasannya? terima kasih

  17. lelly yuniarti
    24 Januari 2012 pukul 7:23 pm | #17

    gimana caranya daftar sertifikasi lewat online ???

  18. kirisman
    23 Januari 2012 pukul 10:37 am | #18

    kenapa daftar peserta tidak bisa muncul?

  19. yuni
    21 Januari 2012 pukul 5:02 pm | #19

    knp belum diubah sy kn sdh perbaikan data masa kerja harusnya saya sdh 12 tahun 7bulan dan bagaimana juga info tentang invasing?

  20. 18 Januari 2012 pukul 3:03 pm | #20

    thanx

  21. supriati
    14 Januari 2012 pukul 8:54 am | #21

    untuk daftar nama calon peserta sertifikasi guru 2012 jika ada data yang harus diperbaiki bagaimana?

  22. Roes oneto
    13 Januari 2012 pukul 3:27 pm | #22

    Penjaringan Calon Peserta Sertifikasi Guru dengan sistem ON LINE tidak akurat, di Purbalingga banyak yang jadi korban, sudah S1 tapi belum kejaring juga karena data NUPTK masih data lama (2006) dan belum pernah ada perbaikan data. Bagaimana nasib kami yang sudah S1 belum juga kejaring sergur 2012?

  23. sis
    11 Januari 2012 pukul 12:08 pm | #23

    tidak jelas kriteria syarat yang diluluskan oleh dinas pendidikan kota jambi dalam menentukan kelulusan sertifikasi guru 2012, kecuali dengan UANG>>>>>>>> ada uang pasti lulus sertifikasi,,,,,,

  24. sis
    11 Januari 2012 pukul 12:05 pm | #24

    dinas kota jambi banyak melakukan kesalahan dalam melakukan seleksi bahan untuk sertifikasi guru tahun 2012, tidak sesuai dengan buku pedoman, kepada bapak dirjen kementerian pendidikan tolong tindak pelanggaran ini.

  25. Bayu Fajar Setia Budhi,ST
    11 Januari 2012 pukul 10:41 am | #25

    bagaimana nasib kami yang udah punya NUPTK , tetapi belum masuk daftar sertifikasi guru tahun 2012, kami berasal dari CPNS tahun 2007 kemudian PNS 2009, dan di SK sdh ada masa kerja 7 tahun, kok belum dipanggil ikut PLPG,,,,,,,,,????dari Bayu Fajar Setia Budhi,ST Guru Kimia SMA N Karangpandan Karanganyar Solo,NUPTK saya 9544756658200013,makasih

  26. khairul fahmi
    10 Januari 2012 pukul 9:49 am | #26

    disekolah kami baru mendaftarkan untuk menjadi calon setifikasi tahun 2012. akan tetapi permasalahannya NUPTK kami belum keluar sampai saat ini. dan disekolah kami hanya satu orang yang keluar data NUPKnya. lantas bagaimana langkah kami untuk bisa mendapatkan NUPK, semua pihak yang terkait sudah kami hubungi, tetapi hanya janji dan kata nanti yang kami terima.. tolong penjelasannya?? trms

  27. 9 Januari 2012 pukul 11:55 am | #27

    selamat siang.maaf mau tanya informasi,bagaiman saya sudah mengabdi sbg tenaga honorer dari 2005 tapi saat itu saya masih berijazah sma dan thn 2010 baru saya memiliki ajasah sarjana n ngajar di smk sbg tenaga honorer jg.apakah saya juga sdh layak menjadi guru yang bersertifikasi?

  28. kusmadi
    8 Januari 2012 pukul 7:13 pm | #28

    weleh-weleh!!! ditunggu-tunggu ternyata ga nyangkut lg tu nama sy di daftar peserta sertifkasi 2012, gmn si sistim online tu???? Coba bapa2 yang pnya kebijakan tu berpikir 1000 kali lg dg sistem spt membuat ketidakadilan yang bgt nyata, masa baru diangkat cpns 2010 sdh masuk yang sdh puluhan tahun ga jg masuk2, garoblog sugan pejabat ayeuna mah???!!!

  29. 8 Januari 2012 pukul 5:51 pm | #29

    Maaf ngikut nimbrung nich, Bapak/IBu, web sergur.pusbangprodik.org merupakan media nasional untuk selekasi data yang bersumber dari NUPTK online dan informasi/publikasi seputar publikasi sertifikasi guru, akan tetapi validasi data UPT beserta kelengkapan data pribadi guru/ptk tetap dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kab/Kota setempat melalui Operator Dapodik, jadi kalau update data dari operator Dapodik di Dinas Pendidikan Kab/Kota tdk benar, ya website tersebut hanya menyajikan data yang ada saja.
    Disarankan Bapak/Ibu segera merapat ke Seksi Bina Program Dinas Pendidikan Kab/Kota setempat untuk validasi data NUPTK online, mumpung proses ini masih berjalan.
    Selamat bagi yang sudah dalam Proses AO untuk Sertifikasi Guru 2012.

  30. IRMA RUSTASARI
    8 Januari 2012 pukul 5:22 pm | #30

    KALAU SERTIFIKASI GURU MULAI PERTAMA D TENTUKAN OLEH PUSAT KAMI TI DAK AKAN RUGI DAN MENUNGGU2 SAMPAI SKRG KLU SEPERTI INI CARANYA KAMI DAN TEMAN2 SANGAT SETUJU . APALAGI SERTIFIKASI GURU ITU D RAMGKING DARI TAHUN LULUS/IJASAH KAMI TAMBAH SETUJU.

  31. 8 Januari 2012 pukul 1:40 pm | #31

    apakah blog yg tempat kita mengadu ini adalah panitia dari sertifikasi….tlong penjelasan nya

  32. 8 Januari 2012 pukul 11:32 am | #32

    Saya mau tanya kepada panitia sertifikasi….kapan tanggal tes pedagogik untuk peserta sertifikasi 2012?………..

  33. Wiwik dwi handayani
    7 Januari 2012 pukul 7:01 pm | #33

    NUPTK sdh sy cek di intrnet
    “DITERIMA” kata dinas ada ksalahan,jd sy bingung ksalahannya pd data yg mana krn tdk dberitahukan

  34. Wiwik dwi handayani
    7 Januari 2012 pukul 6:49 pm | #34

    2010 saya sdh masuk daftar urutan calon peserta stfkasi kab.Purbalingga
    NUPTK 9456755656300002
    2012 tnyata sy blm tdaftar, kata dinas data NUPTK ada yg tdk valid.Bgm cara mmperbaikinya?

  35. dheanaidza@yahoo.com
    7 Januari 2012 pukul 6:15 pm | #35

    maf mamah saya nama lilis suryani S.Pd usia 47thn dngn no NUPTK 1343742644300043 msa kerja 22thn,,, sampai saat ini masih belum terdftar untuk sertifikasi,padahal masa kerja dan berkas sudah selesai di perbaiki di dinas kabupaten,tpi msih tetap tidak terdaftar., kenapa..,,??????

  36. dheanaidza@yahoo.com
    7 Januari 2012 pukul 6:10 pm | #36

    maf mamah saya sudah berusia 47 th ,mulai jadi pendidik thn 1985, jadi pns tahun 2008, sedangkan masa kerja sampai sekarang sudah 22 thn, sudah s1, masih belum terdaftar untuk sertifikasi , sedangkan data sudah di perbaiki,tpi msih tetap tidak terdaftar,kenapa..,,,????

  37. N.Rohayati
    5 Januari 2012 pukul 3:25 pm | #37

    NUPTK : 1754746645300002
    kenapa saya tidak masuk kuota tahun 2012 ? saya sudah S1 golongan 2c, pengabdian saya selama sukwan 14 tahun diangkat mendadi PNS 8tahun, bagaimana ini ???????? terimaksih

  38. 5 Januari 2012 pukul 11:22 am | #38

    Terimakasih atas informasinya. yang sudah masuk selamat yaaa

  39. eki
    5 Januari 2012 pukul 6:16 am | #39

    Di jakarta selatan,barat, timur dan bogor banyak yg jadi peserta padahal usia br 23 tahun dan mengaku masa kerja 9 tahun berarti mulai ,mengajar saat usia 14thn bisa lolos jd peserta padahal di daerah lain yg sdh berusia 40 thn dgn masa kerja belasan tahun tdk masuk jd peserta.

  40. eki
    5 Januari 2012 pukul 6:13 am | #40

    bagaimana ini???masya ada di jakarta selatan,barat, timur dan bogor banyak yg jadi peserta padahal usia br 23 tahun dan mengaku masa kerja 9 tahun berarti mulai ,mengajar saat usia 14thn bisa lolos jd peserta padahal di daerah lain yg sdh berusia 40 thn dgn masa kerja belasan tahun tdk masuk jd peserta. Kemdiknas jgn mau dibodohi dong

  41. Leli
    3 Januari 2012 pukul 4:32 pm | #41

    Peraturan Sertifikasi sering berubah perkembangan, tetapi janganlah dijadikan kurban yang bertahun-tahun pengabdian menjadi pns, kurang begitu berharga di dunia pendidikan hanya latar pendidikan D2. Tetapi masa kerja 07 th latar pendidikan S1 Lolos sertifikasi 2012 ?
    Apakah hal semacam itu, sudah berkeadilan ??…….
    tampak sudah tidak ada budaya antri.

  42. rohman
    2 Januari 2012 pukul 5:15 pm | #42

    saya masuk kuota tahun 2012 saya sudah s2 teknologi pembelajaran Gol III/d angka kredit 648, apa tetap ikut plpg atau sertifikasi langsung, mohon penjelasan. mkasih

    • elis
      3 Januari 2012 pukul 9:44 pm | #43

      Setahu saya sertifikasi bisa otomatis jika dah gol 4b dan sudah s2

  43. 1 Januari 2012 pukul 6:41 am | #44

    mau tanya, kenapa orang yang baru masuk udah maju ikut sertifikasi? makasih

  44. Asep Suhayat
    31 Desember 2011 pukul 8:49 am | #45

    Sebelumnya mohon maaf kenapa orang yang sedah meninggal dan yang sudah mendapat sertifikasi terdaptar kembali, juga yang usia dibawah saya sudah mendapatkan….. kumaha ieu teh

  45. mas mujianto
    31 Desember 2011 pukul 12:17 am | #46

    SERTIFIKASI YANG ADIL BERDASARKAN MASA KERJA CPNS

  46. 30 Desember 2011 pukul 2:12 pm | #48

    semoga sukses pak…dan lolos di 2012 ini

  47. novi martini
    30 Desember 2011 pukul 1:05 pm | #49

    saya sudah memenuhi syarat tetapi tidak ikut terbawa kenapa ? justru yang sudah sertifikasi 5 orang malah ikut calon sertifikasi 2012 data tersebut dari mana ? kenapa tidak akurat ? kenapa tidak berkerja sama dengan DINAS pendidikan daerah ? apa gunanya DINAS ? sewaktu ditanyakan ke DINAS tidak bisa memberi penjelasan ?

  48. sukmo nugraha
    30 Desember 2011 pukul 11:34 am | #50

    NUPTK :99-5274-1642-30002 Semua Syarat yang diberikan terpenuhi , dan udah di kirimkan ke Dinas pendidikan Kabupaten Purbalingga tetapi Tidak terdaftar Sebagai Calon Peserta Sertifikasi 2012 .Bagaimana ini tidak ada jawaban Resmi dari Pemerintah Pusat. Bagaimana sistem online tidak menjamin Keadilan . apa ada jalan untuk memenuhi rasa keadilan.

    • 30 Desember 2011 pukul 12:37 pm | #51

      saya tetap bekerja dengan baik melayani peserta didik saya,, walaupun belum terjaring sertifikasa 2012..hihi

  49. sukmo nugraha
    30 Desember 2011 pukul 11:27 am | #52

    NUPTK :99-5274-1642-30002 Guru yang masih aktif mengajar di sekolah binaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
    Memiliki kualifikasi akademik sarjana (S-1)

    *Sudah menjadi guru dengan SK Pertama 01 maret 1988

    *Memiliki nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan (NUPTK).

    *mempunyai pengalaman kerja lebih 20 tahun sebagai guru,
    *mempunyai golongan IV/a

    Saat Tidak Masuk Sebagai Calon Peserta Sertifikasi 2012. Bagaiamana dengan yang pengalaman baru 08 tahun kok Sudah masuk daftar . Bagaimana ini Adil apa belum ?

  50. sukmo nugraha
    30 Desember 2011 pukul 11:08 am | #53

    Teknologi menimbulkan korban calon peserta sertifikasi, dalam masa peralihan ini bagaimana jika tetap diadakan penjaringan calon peserta sertifikasi secara manual untuk menjembatani rasa keadilan .

  51. sukmo nugraha
    30 Desember 2011 pukul 11:05 am | #54

    mohon informasi : Nama Halimah lahir 20 Juni 1963 S1 SK Pertama 03 Maret 1988,Tidak masuk dalam daftar Calon peserta Sertifikasi 2012 ,Padahal Teman satu kantor masa kerja 8 tahun sudah masuk daftar Calon Peserta sertifikasi 2012 . Mohon sarannny

  52. panjul segoro
    29 Desember 2011 pukul 4:20 pm | #55

    knp di sergur.pusbangprodik.org … NUPTK yg dah dibri tanda merah (ktx akan dihps dr kuota) gak sgr dihps. cntohx di smarinda, ada 50 lbh yg hrsx dah dihps tp ga dihps jg. akbatx nama yg ada di bwh ga bisa naik msk kuota (shg mrka gak msuk kuota … he3x … trmsuk sy …kalah umur, pdhl msa krja lmyn lama). dkwtirkn oknum disdik smrd kmbli main kotor sprti yg sdh2 … krn adax demand.

  53. 28 Desember 2011 pukul 5:51 pm | #56

    bagi kawan2 yang menjadi korban kebijakan yang tidak bijak ini marilah kita menundukkan kepala seraya berdoa agar kita diberikan kesabaran yang lebih dan mulai sekarang kita tidak usah mengajarkan anak2 kita untuk mengalah kepada yang lebih muda karena itu semua cuma nonsens………

  54. 28 Desember 2011 pukul 6:37 am | #58

    namaku kagak ada doooh

    • 28 Desember 2011 pukul 11:58 am | #59

      tolong nama saya di perhatikan pak…!!! No.145 NUPTK:9544748650200012 nama: INDRA YADI sekolah: SDN BERTONG USIA:41_10 MASA KERJA:07_11 GOL: II/C PENDIDIKAN:S1…DAN SYA MASIH BINGUNG PAK..? IJASAH S1 SYA DI RAGUKAN…STAI SABILI BANDUNG…TP SYA ADA IJASAH D2 UNIVERSITAS TERBUKA PAK…!! DAN SY SKRNG MENEMPUH S1 DI UNIVERSITAS TERBUKA SEMSTER 10..IJASAH MANA YANG SAYA PAKAI PAK…? TOLONG PENJELASAN NYA…MKS…

  55. joko
    27 Desember 2011 pukul 7:55 pm | #60

    sertifikasi guru peraturan nya ga jelas masak yang diutamakan umur bukan masa kerja. sing gawe peraturan ki mudeng ra to?

  56. hani handriyanto
    27 Desember 2011 pukul 1:40 pm | #61

    kenapa ya… sertifikasi sekarang berdasarkan usia kuotanya!!! padahal yang seharusnya kan masa kerjany. saya masa kerja 7 tahun 6 bulan kok ga masuk namanya. itu di daftar 6 tahun bisa masuk??? apa karena usianya 30 tahun sedangkan saya baru 26..??? huch… rejeki…nasib… nasib..

    • 27 Desember 2011 pukul 2:51 pm | #62

      kenapa nama saya no urut 145.harus di kasih tanda merah..calon sertifikasi 2012,semntara semua persyaratan yg bapak cantumkan bagi saya ”’indra yadi’sudah”’sdah terpenuhi…tolong di jelaskan pak….?????

  57. 27 Desember 2011 pukul 12:19 am | #63

    saya no urut 145.nama:indra yadi.dari NTB sumbawa barat,,.dari bakal calon guru sertifikasi 2012..kenapa di tulis dengan warna merah..padahal status saya sekrng ttp sebagai guru dan memiliki ijazah D2 UT dan S! salbili dan skrng mlah masih aktif kulia S! UT semster 10.tlong penjelasan nya.mks.

  58. Guru Desa
    26 Desember 2011 pukul 2:47 pm | #64

    Aturan sertifikasi kok ndak jelas. Dulu yang diutamakan berijazah S1, usia di bawah 30 tahun dan masa kerja 5 tahun saja sudah bisa ikut sertifikasi. Kok sekarang masa yang terdaftar usia 45 tahun.
    Kalau seperti ini, adanya sertifikasi bikin resah bagi yang belum sertifikasi. Sementara teman yang sudah sertifikasi kerjanya juga tidak ada peningkatan. Di Pangkalan, terjadi kesenjangan antara yang sudah sertifikasi dan nonsertifikasi.
    Ketidakadilan sudah diterapkan di negeri ini, mau jadi apa negara ini. Saya siap menjadi penonton. Diadakannya sertifikasi guru dengan harapan dapat meningkatkan mutu pendidikan dan kesejahteraan guru. Namun, perekrutan sertifikasi yang mencla-mencle bikin streessssss!!!!!!!

  59. 23 Desember 2011 pukul 10:08 pm | #65

    pa, penasaran, status saya pada data NUPTK, untuk penetapan peserta sertifikasi 2012, status saya tertulis “Dalam Proses AO “. maksudnya apa si pa ?
    terima kasih.

  60. bunda rahma
    21 Desember 2011 pukul 2:20 pm | #66

    selamat deh yang udah masuk kuota….

  61. 21 Desember 2011 pukul 11:37 am | #67

    bungah auk di inguk

  62. 21 Desember 2011 pukul 8:33 am | #68

    Inguk2…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.602 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: