TRYOUT UJIAN NASIONAL

Ujian Nasional kalau dulu disebut evaluasi tahap akhir nasional EBTANAS, entas nanti mau dianti apa lagi supaya kelihatan ngetren. Berbagai persiapan dilakukan untuk menyambut datangnya UAN. Bahkan tidak jarang mengesampingkan proses pembelajaran, yang penting nanti siswa dapat menjawab soal. Ada yang menamakan ujicoba, pemantaban, tryout atau apalah namanya yang penting itu adalah kegiatan pra-UAN.

Tryout Ujian Nasional atau praUAN [ baca prawan….( red)] baru saja dilaksanakan di beberapa daerah di Kalteng, hasilnya sudah bisa lihat bahwa sebagian besar siswa tidak dapat mencapai nilai standar lulus. Prawan adalah cerminan kesiapan siswa dann sekolah menghadapi UAN, banyak siswa yang cuma senyum-senyum saja melihat hasil tryout-nya. Sebagian guru juga dingin-dingin saja bahkan pada saat bertugas sebagai pengawas ruangan malah di tinggal, jadi bisa kita bayangkan bagaimana ribut dan hiruk pikuknya ruangan tryout.

saya justru panas dingin, bagaimana tidak? Kalau tryout kita sebut sebagai prawan,………. apa nggak pada saat UAN nanti sudah tidak prawan lagi???

Sebuah skenario telah dipersiapkan untuk mendongkrak nilai siswa. Bahwa inilah yang sebenarnya ingin saya katakan pendidikan kita sudah tidak prawan lagi

3 thoughts on “TRYOUT UJIAN NASIONAL

  1. I’m extremely pleased to discover this website. I wanted to thank you for your time for this particularly fantastic read!! I definitely liked every bit of it and i also have you saved to fav to check out new things in your blog.

  2. One above sixteen years old have the ability to easily apply just for this
    deal and thus it will grow to be easy for anybody to adjust
    because of any unexpected earnings issues. Some banks always be willing to ingest greater risks.

  3. Memangnya Bapak bukan seorang guru? jangan gitu dong ngomong masalah pendidikan. Apakah anda tidak tidak ingat pak? bahwasannya mencerdaskan kehidupan bangsa adalah amanat UUD45? bahwa untuk cerdas DPR harus punya laptop yang khusus didatangkan dari planet. di planet sono sih murah, cuma ongkos kirimnya yg mahal sekali. ongkos kirim untuk satu laptop itu setara dengan anggaran kegiatan OSIS di sekolahku selama 3 tahun. laptop berguna untuk ngedit kalo-kalo DPR pingin bikin video mesumnya sendiri, jadi gak akan tersebar.
    kalo guru mah, oknum kalao ada yg berbuat salah. tapi kalo DPR biasa kan DPR punya hak-hak istimewa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s