NUPTK mempertemukan teman lama

Siapa yang gak senang jika dapat kembali berkomunikasi dengan teman lama, apalagi teman yang sangat akrab dan sarat kenangan.

Bermula dari mengunduh NUPTK tiap kabupaten yang ditengarai teman bertugas di sana, lantas setelah ketemu nama dan sekolah, dengan bantuan Om Google kucarila nomor telepon sekolahnya.

Pagi tadi saya mendapatkan teman kuliah yang sudah perpisah dan tidak pernah kontak selama 18 tahun lebih. Belau masih bertugas di MERAUKE, perjuangan untuk menemukan teman memang memerlukan waktu dan biaya. Namun kebahagiaan bertemu soulmate terasa hilang semua kepenatan.

Sungguh suatu kebanggaan apabila mendengar bahwa teman itu masih bertugas di luar Jawa. NASIONALISME, ya saya lebih melihat dari sisi nasionalisme walaupun nasionalisme tidak hanya dipandang dari tetap melaksanakan tugas, tetapi paling tidak rasa ikut memajukan pendidikan di luar Jawa sungguh suatu perjuangan yg pantas dihargai.

Beberapa saat yang lalu saya mengusulkan kepada Universitas Airlangga untuk kembali mendata, guru-guru lulusan dari unair yang masih melaksanakan tugas di luar Jawa. Kemudian guru-guru tersebut diberi hadiah beasiswa untuk kembali ke almamaternya untuk menambah dan meningkatkan ilmunya. Tentu dengan suatu persyaratan jika setelah selesai menempuh S2 harus kembali ke sekolah asal, bukan pulang kampung karena pada dasarnya semua jengkal wilayah NKRI adalah kampung halaman yang harus dijaga dan dimajukan.

Selamat berjuang teman-temanku yang masih di luar Jawa. Aku bangga dengan perjuangan sodara-sodara semua

2 thoughts on “NUPTK mempertemukan teman lama

  1. Mas Budisan, masih ingat sayanggak? Mau nanya nih mas budisanm, gimana ya caranya supaya saya bisa nge-check apakah saya sudah dapat NUPTK? Bisa di lihat dari Internet nggak ya?

    @Wah,.. masak lupa sama teman yang kasih info tentang parabola. Gini pak di kolom sebelah kanan blog saya ada tautan DONLOT NUPTK, di situ adalah link ke nuptk.info kemudian buka download. disana ada data tiap kabupaten yang sudah jadi NUPTKnya. kalau sampean sudah pernah kirim, rasanya ada format info via sms untuk menanyakannya. kalau data hilang dapat kirim email ke LPMP setempat untuk di entri data sampean.. mudahan berguna

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s