WAJAN BOLIK gasan INTERNET GRATIS

Sekarang tanggal 30 September 2008 pukul 00.30 BBWI, semestinya saya mengibarkan bendera setengah tiang, untuk menghormati para pahawan revolusi. tapi mulai tadi saya sibuk menaikkan WAJAN, untuk menangkap sinyal dari Akses pointnya MTU. Akhirnya dapat juga aku berinternet gratis setelah beberapa hari naik turun dan berkutat dengan kaleng, wajan dan paralon serta kabel-kabel.

Sebenarnya teknologi ini bukan hal baru, tetapi izinkan saya untuk berbangga, puas dan joget-joget di tengah malam-dini hari.Kenapa ? ya karena sebelumnya saya penasaran kok gagal terus sampe dua kali beli USB WIFI. pasalnya USB WIFI yang satunya kebakar gara-gara aku pingin nambah tegangan pakai IC regulator 7805. Gara-garanya sih kebalik masang polaritasnya.

Saya tulis di sini supaya saya dapat masukan lagi dari temen-temen yang pegalaman agar lebih gede sinyalnya, karena baru dapat sinya antara FAIR-GOOD. mungkin fokusnya belum tepat atau apanya lah. Tapi lumayan stabil.

peralatan yang saya pakai :

Wajan ukuran diameter 38 cm, USB wifi merk SMCWUSBT-G, keleng susu, pipa paralon 3/4 inc, kabel UTP, kabel USB eksternal, dan alat -alat pemotong, pelobang, Solder, tang serta tak ketinggalan kopi dan rokok. Modal nya ya sekitar 700an ribu. maklum di tempatku beli USB wifi 500rb. Sebenarnya kalau beli jadi mungkin lebih murah, tapi adahal yang kuharapkan yaitu kepuasan hasil eksperimen.

Untuk menentukan fokus, saya menggunakan ini (tinggal mengisikan saja di EXCEL). untuk mencari sinyal saya gunakan software netstumbler

156 thoughts on “WAJAN BOLIK gasan INTERNET GRATIS

  1. Hello, i feel that i saw you visited my web site
    thus i came to ཿreturn the preferཿ.I’m attempting to in finding issues to improve my website!I suppose its adequate to use
    some of your concepts!!

  2. In maintaining the federal regulations, the
    methadone clinics use methadone in regulated amount as well as control methadone’s accessibility.
    Clonidine alone can also be a new target for
    abuse automobile side effects, particularly in high doses.
    Chemical dependency has developed into a huge problem for employers
    inside workplace, negatively impacting workers productiveness and costing “billions” in lost
    revenue.

  3. Definitely believe that which you said. Your favorite justification appeared to be on the net the simplest thing to be aware of.
    I say to you, I certainly get annoyed while people think about worries that they just do not know about.
    You managed to hit the nail upon the top as well as defined out the whole thing without having side effect , people could take a signal.
    Will probably be back to get more. Thanks

  4. I don’t know whether it’s just me or if perhaps everyone else experiencing issues with your site.

    It appears as if some of the text in your posts are running off the screen.

    Can someone else please comment and let me know if this is happening to them as well?

    This might be a issue with my browser because
    I’ve had this happen previously. Thanks

  5. gan saya udah instal net stumbler tp cara seting saya cari gak ada, terus cara jalanian net stumbler gmanan ya? terus gmanan gan…. mungkin bisa membantu gan terimakasih

  6. om,
    thank’s tutorialnya…
    aku nyoba bikin,
    diameter wajan : 39 cm
    kedalaman wajan 10cm
    PVC 3″
    USB wifi : TP-LINK 150Mbps (TL-WN727N)
    untuk jarak fokus sama feder aku udah itung sesuai tutorrialnya (download yang exel file),
    “Tapi susah dapet signal nya”
    Mohon Solusinya…!

  7. Wajan bolic mmng mantapppppp bgt barang/paketan antena sampai saya langsung pasang tdk ada kata lain LUAR BIASAAAAA…………………….

  8. AYO BUAT WAJAN BOLIK gasan INTERNET GRATIS
    WAJAN BOLIK gasan INTERNET GRATIS

    Sekarang tanggal 30 September 2008 pukul 00.30 BBWI, semestinya saya mengibarkan bendera setengah tiang, untuk menghormati para pahawan revolusi. tapi mulai tadi saya sibuk menaikkan WAJAN, untuk menangkap sinyal dari Akses pointnya MTU. Akhirnya dapat juga aku berinternet gratis setelah beberapa hari naik turun dan berkutat dengan kaleng, wajan dan paralon serta kabel-kabel.

    Sebenarnya teknologi ini bukan hal baru, tetapi izinkan saya untuk berbangga, puas dan joget-joget di tengah malam-dini hari.Kenapa ? ya karena sebelumnya saya penasaran kok gagal terus sampe dua kali beli USB WIFI. pasalnya USB WIFI yang satunya kebakar gara-gara aku pingin nambah tegangan pakai IC regulator 7805. Gara-garanya sih kebalik masang polaritasnya.

    Saya tulis di sini supaya saya dapat masukan lagi dari temen-temen yang pegalaman agar lebih gede sinyalnya, karena baru dapat sinya antara FAIR-GOOD. mungkin fokusnya belum tepat atau apanya lah. Tapi lumayan stabil.

    peralatan yang saya pakai :

    Wajan ukuran diameter 38 cm, USB wifi merk SMCWUSBT-G, keleng susu, pipa paralon 3/4 inc, kabel UTP, kabel USB eksternal, dan alat -alat pemotong, pelobang, Solder, tang serta tak ketinggalan kopi dan rokok. Modal nya ya sekitar 700an ribu. maklum di tempatku beli USB wifi 500rb. Sebenarnya kalau beli jadi mungkin lebih murah, tapi adahal yang kuharapkan yaitu kepuasan hasil eksperimen.

    Untuk menentukan fokus, saya menggunakan ini (tinggal mengisikan saja di EXCEL). untuk mencari sinyal saya gunakan software netstumbler – buka DI YOUTUBE ketik WAJAN BOLIK ada lengkap cara buatnya…….AYO BUAT semua bisa ONLINE TANPA MODEM TANPA BAYAR P[ULSA salam dari IWAN KYO MANSON SELOREJO yg selalu aktif dalam dunia ilustrasi dan FILM………..AYO SEGERA KITA ADAKAN PAMERAN BERSAMA di JOGJA dan segera ikuti LOMBA yg akan di adakan di JOGJA KOMIK INTERNASIONAL………TUNGGU AJA.mhn jangan di CETAK KOMIK ini Ya…………..kita harus saling menghormati KARYA ORANG LAIN ini semua sebagian dari KARYA saya PRIBADI dan beberapa milik TEMAN yg saya KOLEKSI untuk perbandingan…………….AY​O SIAPA MAU KE JOGJA
    SIAPA MAU IKUT……………….
    ILUSTRASI INI BUATAN SAYA SENDIRI SELAMA 1 BULAN PENUH YANG AKAN SAYA TERBITKAN AGUSTUS NNATI,DGN JUDUL GATUTKACA ANDROID dgn tema yg modern sebagai GELITIK dunia kemajuan jaman yg semua anak muda belum bisa menerima dgn baik,mengingat akan BUDAYA NEGRI kita jauh lbh baik dan kitalah yg seharusnya menjaga BUDAYA kita. bagi yang mau jd SPONSOR bagi KOMIK dan BUKU saya saya buka secara UMUM.dgn beberapa klasifikasi jenis SPONSOR,berkenan untuk tidak mencetak semua ilustrasi milik saya ini tanpa ijin saya. krn sdh terdaftar di JEPANG dan beberapa Negara lain, di mana ada yg mengambil tanpa ijin saya akan mudah kami ketahui dan maaf ada TUNTUTAN secara HUKUM

  9. Simply, admirable what you have done here. It is pleasing to look you express from the heart and your clarity on this significant content can be effortlessly looked. Exceptional post and definately will appear toward your future update.

  10. saya udah bikin antene wajan bolik tapi kok masih ndak ada perubahan n kenaikan sinyal di modem venus saya. mohon saran……

  11. saya di bali ada minat dengan antena wajan bolik..
    yang sy maw tanyakan,kemana arah antenanya?????
    apakah ke BTS,ato misalnya ke mackdonald… tolong kasi infonya sayatunggu,,
    trim’s………..

    • WAJAN BOLIK gasan INTERNET GRATIS
      WAJAN BOLIK gasan INTERNET GRATIS
      30 September 2008 Budisastro Tinggalkan komentar Go to comments

      Sekarang tanggal 30 September 2008 pukul 00.30 BBWI, semestinya saya mengibarkan bendera setengah tiang, untuk menghormati para pahawan revolusi. tapi mulai tadi saya sibuk menaikkan WAJAN, untuk menangkap sinyal dari Akses pointnya MTU. Akhirnya dapat juga aku berinternet gratis setelah beberapa hari naik turun dan berkutat dengan kaleng, wajan dan paralon serta kabel-kabel.

      Sebenarnya teknologi ini bukan hal baru, tetapi izinkan saya untuk berbangga, puas dan joget-joget di tengah malam-dini hari.Kenapa ? ya karena sebelumnya saya penasaran kok gagal terus sampe dua kali beli USB WIFI. pasalnya USB WIFI yang satunya kebakar gara-gara aku pingin nambah tegangan pakai IC regulator 7805. Gara-garanya sih kebalik masang polaritasnya.

      Saya tulis di sini supaya saya dapat masukan lagi dari temen-temen yang pegalaman agar lebih gede sinyalnya, karena baru dapat sinya antara FAIR-GOOD. mungkin fokusnya belum tepat atau apanya lah. Tapi lumayan stabil.

      peralatan yang saya pakai :

      Wajan ukuran diameter 38 cm, USB wifi merk SMCWUSBT-G, keleng susu, pipa paralon 3/4 inc, kabel UTP, kabel USB eksternal, dan alat -alat pemotong, pelobang, Solder, tang serta tak ketinggalan kopi dan rokok. Modal nya ya sekitar 700an ribu. maklum di tempatku beli USB wifi 500rb. Sebenarnya kalau beli jadi mungkin lebih murah, tapi adahal yang kuharapkan yaitu kepuasan hasil eksperimen.

      Untuk menentukan fokus, saya menggunakan ini (tinggal mengisikan saja di EXCEL). untuk mencari sinyal saya gunakan software netstumbler

  12. mas,, saya masih bingung ni sama rumusnya tolong jelasin yang detail dunk,,

    apa gini aj mas saya minta no hp mas aj biar saya bisa nelpon mas agar lebih detai… plissssss

  13. Begitu nonton TVONE sy jadi tertarik pengin lebih tahu secara detail tahu tentang Wajan Bolik, bagi-bagi ilmunya ya….? Agar Pendidikan di Indonesia lebih dihormati oleh negara lain.

  14. mas kemarin aku coba buat sudah jadi tapi gak bisa, paling sinyal yg didapat 20 % – 40% padahal jangkauan AP cuma 20 meter aja, disekeliling ku banyak juga. dah ku perbaiki sampai 3 kali tapi tetap sama. kemungkinan apanya ya mas??? mohon bantuanya!! aku pake Tplink-321G apa butuh software lagi???

  15. saya sangat tertarik dengan blog ini.
    sebab saya ingin menggunakan perangkat ini di Indonesia.
    saya ingin tanya masalah perangkat ini menggunakan software atau tidak.
    sebab yang saya tau USB wireles di saudi arabia menggunakan software untuk di update. apakah sama dengan wajan bolik?
    terima kasih sebelumnya.
    my fb : azeezhareez@yahoo.co.id

  16. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    pak tolong kirim kan dong spek atau rincian bahan dan komponen apa saja untuk membuat wajan bolic?

    sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

    by. Ahmad Fauzi
    alhabaib.blogspot.com

  17. Asalamualaikum Wr. Wb
    saya mau bertanya tentang jarak tempuh rata2 wajan bolik, Dan dagai mana bila hospot yang akan disadap itu hanya untuk satu ruangan saja,,,

  18. Mas terima kasih pelajarannya sy lagi mau buat, lebih baik terlambat drpd tidak sama sekali, tlg kalau ada pelajaran lagi sy diemail ya sebelunya terimakasih,

  19. pak saya telah mencoba memakai USB wifi merk SMCWUSB-G, tapi gagal. kegagalan kemungkinan pada penyolderan kabel USB dan UTP.
    Gimana ni untuk proses selanjutnya.Barang-2 untuk bikin anten wajan bolik masih saya simpan. tolong informasikan detailnya.

  20. @ulak : di colok di kompi, cek koneksi wieless – disitu kalau memang ada akan bisa konek
    atau bisa juga cek adanya sinya pakai netstmbler, (programnya kecil kok) jadi mudah didonlot

  21. maaf.mohon informasinya pabila sudah terangkai wajan bolik,untuk driver wireles sudah terinstal.bagian user dan passord. dan seterusnya.apa yang harus diisi.mohon informasinuya.

  22. @Andy: sepertinya hampir tidak mungkin, kecuali memerlukan biaya dan kemampuan expert dalam hal ini. standarnya dibawah 1 km, bisa dikuatkan hingga 7 km. itupun harus memenuhi beberapa persyaratan.
    berkaitan dengan keinginan sampean, saya lagi cari info tentang internet menggunakan parabola dengan memasang DVB Card. atau sampean dah punya info tentang ini?
    salam dari kalimantan tengah

  23. slmt mlm pak,, gmn kbrnya baik2 aja kan……….
    aq andy di kab. malang, kira2 jarak yg bs di pancarkan sinyal wifi sampai brp km?? mslhnya rmh saya dari kota sktar 50km.
    sblmnya saya ucapkan trmksh.

  24. salam kenal pa guru dri sy andrie… saya tw berita ini dri tmn sy, bkn dri berita!!! tapi saya minat mau nyoba…. mdh”n ja berhasil, thnk’s

  25. Pak bisa kirimin ke email cara bikin wajanbolic, keperluanya, prinsip kerja and settinganya ke komputer agar saya bisa internetan gratis nih krn males diporotin ama speedy terus?
    .
    .
    @khan sekarang ada paket family 200 ribu tiap bulan unlimited. lagian wajan bolik kudu ada hotspot yang pancarinpsotingan yang ada gambarnya berjudul kertas bolik

  26. saya sangat tertarik untuk membuatnya sendiri setelah saya mengetahuinya:
    mohon di beri tahu bagaimana cara membutnya dan apa saja yang di perlikan

  27. hotspot di areaku banyak tapi jaraknya jauh-jauh ada yang 1km, 3 km 10 km, pie cara ngatasinya, bisa gak arah wajan ke atas…(satelit) gito…trims..

    tunggu balasannya.
    Sandi
    .
    .
    @Sandi: setahu saya wajan kudu ngedap ke arah AP (akses poin) untuk meningkatkan kemampuan yang mungkin bisa dilakukan adalah kualitas radio dan yang kedua kualitas wajan, terutama penentuan fokus.. terima kasih kunjungan di blog ini

  28. siap bikin wajan bolik
    .
    .
    @mbah latif: makasih mbah..wah dapat kunjungan dari petinggi blogger. saya gak komen di blog mbah karena kalau komen di blog mbah kudu login dulu…wah kayaknya ribet…maaf ya mbah

  29. @junaedi:software tentang itu gak ada, sebenarnya prinsipnya sudah ada hotspot dalam range jangkauan namun masih kurang kuat untuk dipake, terus wajan bolik tak ubahnya seperti antene pada radio…jadi ya hanya untuk menangkap sinyal hotspot. saya juga pamula kok

  30. maaf saya masih awam bangt soal wajan bolik mangkanya pnasaran pngen tau gimana sih cara diallingnya apa ad sofwere buat itu?
    mohon jawabannya…

  31. rumah ku jaraknya dekat
    dari hotspot tapi sinyalnya ga nyampe rumah aku…
    emang kalo aku pasang wajan bolik , sinyalnya bisa nyampe ke komputer aku…

    please bantu dong…

  32. Mas,tadinya aku coba-coba browsing e..malah jadi penasaran pengen internetan gratis juga,abis aku bosen di plorotin M2 tiap 1 hari sekali ngisi pulsa Rp.10rb.Di daerahku kalau ga salah ada hotspot kurang lebih 7-8 Km dari rumahku, kira-kira bisa ga kl pake wajan bolik.tolong kirim dung tutorialnya ke e-mailku:moysa_cell@yahoo.co.id

  33. teknologi yang murah dan lumayan saya dah coba buat dan hasilnya lumayan dari speed yang biasanya hanya 1,0 sekarang bisa antara 5,5 sampai 11,0 tapi saya tidak tahu teknologi ini bisa gak ya diterapkan di sembarang lokasi.

  34. q bikin antena wajan bolik kok sinyalnya kadang hilang kadang ada….
    kira-kira penyebabnya apa ya?
    .
    .
    @wardani: sama mas, saya juga mengalami hal seperti itu, dikarenakan antene akses pointnya berada di dalam ruangan

  35. lam kenal pak budi
    saya rang ampah yg lg mnuntut ilmu d jawa.kmren SMA nya d amuntai jd tidak tau dg bapa.
    saya pulang lebaran kmren saya bawa modem indosat M2 saya.sinyalnya ngadat,jarang bisa.
    kayaknya masih perlu perjuangan panjang lg buat kota kita itu pak supaya lebih berkembang,,,trutama masalah sinyal mensinyal ini nih.
    fb : uzgomez_nuff@yahoo.com

  36. pak guru,, mantap’z abez infona,, q d purwokerto neh pak ada ratusan hotspot,tp jarak terdekat ama kos q ntu 200m,, pengen nyoba wajan neh pak,, kra” pke wajan diameter brp byar dpt sinyal yg bagus,, makaci,,kpn2 maen k pwokerto pak…

  37. @Aris: tempatku juga di protect, tapi waktu minta izin tak bubuhi tanda tangan pak RT dan mengatasnamakan lingkungan, jadi ya dikasih ama perusahaan itu

  38. saya juga bikin wajan bolik, tapi entah kenapa setelah wajan bolik saya selesai sepertinya belum mendapatkan sinyal…apakah karna saya tinggal didesa terpencil yang jauh dari jangkauan sinyal wirelles…saya sangat memohon kepada teman-teman saran dan masukannya kepada saya agar saya juga bisa seperti teman-teman semua yang sukses dan merasa senang dengan wajan boliknya……semoga putra-putri indonesi pintar dalam berinternet bukan hanya orang barat saja….mari kita perjuangkan tehnologi kita dimasa yang akan datang, karna kemajuan negara kita ini hanya ada pada kita semua….
    .
    .
    @ridwan : coba sampean donlot netstamblre di halaman unduh untuk mengetahui sinyal ada gak

  39. Wah..
    hebat bos,.
    slm kluarga’n,.
    q msh dlm thap pmbljrn neh msh kls 2 SMK TKJ,.
    doa’n moga bisa nyusul wjan bolic na yeah,….

  40. Ass Wr Wb. Bos.. boleh nanya dong,… saya beli USB wireless type Wimode produk Esia, boleh ngak dipakai untuk wajan bolik?…thanks
    .
    .
    @mursady: wa’alaikum salam, coba saja. terima kasih kujungannya

  41. tolong dong setting astronya diperjelas lagi…….. ada yang bisa bantu?
    .
    .
    @romi: seting astro saia gak ngerti mas, maaf. hayo siapa bisa bantu?

  42. mas tolong dong kirimmin tatacara pemsangan/pembuatannya dan bahan-bahan yang di butuhkan dalam pembuatan koneksi internet gratisan, maskasih ya sebelumnya kalau adasih sama photo-photo tatacara pemasangannya

  43. beraapa sih jarak yang dapat di tempu wajan ?????
    pakek router live cd bisa gakkkkk.
    .
    .
    @dian: tergantung akses pointnya..

  44. mas… saya tertarik mo beli yagibolic buatan mas.. posisi saya di samarinda kalimantan timur. Mohon infonya ke email saya ya…plus ongkirnya berapa..? Thanks

  45. Kalo qta udah dapet tuh signaL nya??
    trus cara nembus akses untuk WiFi nya gmn ??
    ada software untuk nembus itu semua itu gak???


    @jaya: wajan saya tak coba di kompi yang beda perilakunya juga beda, ada yang langsung konek, ada yang kudu dipancing dengan netstambler, tapi mungkin kasus sampean harus memberi tahu ke admin akses poin agar diberi hak akses

  46. saya mau tanya,berapa harganya,dan bisa ngak untuk usaha warnet di kampung saya.kalau bisa lumayan untuk balik modal.izinnya kemana ceng/?
    .
    .
    @pengky:beli jadi lebihmurah, untuk warnet kayanya gak bisa. makasih kunjungannya

  47. Boleh juga nih wajan bolik meski baru dapat 30 % tapi dah bisa on line, baru aja kunaikan heeeeeee.
    postingnya baru coba-coba blm di ukur beneran tapi dah cukuplah hari ini dah capek………… naik turun .
    salam coba-coba.

  48. apa bisa antena parabola 9 feet untuk nangkep sinyal hotspot dengan jarak 15 km. bagaimana caranya supaya bisa nangkep ? apa sama prinsipnya dengan wajan bolik. kalo ya tolong kasih tau caranya. gimana kalo tidak ada hotspot apa harus beli sendiri.makasih….
    .
    .
    @bazar:secara teori bisa asal tidak terhalang oleh gedung atau bukit, karena rekor dunia bisa menembus 200km lebih. menurut kang ONNo pemasanganya sama seperti memasang LNB, terus arahkan parabola ke hot spot. untuk menguji sinyal bisa digunakan netstambler

  49. gn mo nanya” rumahq deket area wifi”” kadang2 signal wifinya tuh laptopq dapet signalnya”” teruz bs jg bwt browsing””
    kalo cmn pake netstumbler aj bs gak yah”””
    .
    .
    @bondan:setahuku netstmbler cuma untuk ngukur sinyal wifi, kayaknya kudu pakai usb wifi adapter. gak harus pakae wajan, pakai kalengpun jadi. makasih sudah mampir

  50. lam kenal bozz..
    q saad, anak purbalingga perwira.q pengen banget bs cara untuk berinternet gratis.pa bener dengan wajan bolic bs untuk nangkep sinyal hotspot?palagi rumahQ dipegunungan kramat, karangmoncol, pubalingga.tolong kirimi cara2nya.pa kalo bisa kirimi alat yang sudah jadi, ntar q tinggal ngganti peralatannya.Ok boz.bagi temen2 yang sudah berhasil memmbuatnya tolong q diajari.lam kenal semuannya.tx.
    .
    .
    @ads:baca juga di kertas bolik, di situ ada gambar-gambar. menurut siaran di tv kalau wajan di ganti dengan parabola beneran ukuran 9 feet, bisa nangkap sinyal sampai jarak yang sangat jauh (puluhan hinggga ratusa km). saya juga lagi belajar kotakkatik sendiri makasih

  51. SY MINTA ALAMATNYA DONK, SY AKAN DTANG LANGSUNG KE TEMPAT ANDA, MASALAHNYA TEMPATKU JARAKNYA 20 KM DARI KOTA, MASIHKAH MUNGKIN DICARI SOLUSINYA
    .
    .
    @jati” keterangan ttg saya ada tuh di halaman aboutme-kontak saya. tinggal saya di ampah,barito timur, kalimantan tengah lho……

  52. hem,.. syarat wajan bolik neh apakah harus ada hotspot di sekitarnya?jarak berapa dari hotspot itu?
    sebab di t4 ku di pelosok.
    Atau sebenarnya yg harus kita tembakkan itu sumbernya dari mana?

    trus,. kecepatanya berapa kbps seh?

    Atau jika aku mau beli jadi,.. sekalian dipsangkan tuh carinya dimana?
    makasihhhhhhhhhhhhh,…
    maklum .. msh awam neh.
    .
    .
    @suji: betul mas Suji, harus ada hotspot, terus tentang yg jualjadi banyak kok search saja. makasih kunjungannya. saya juga sangat pemula dalam hal ini

  53. ada yang mau
    USB Wereless ga merk TP-LINK 108m
    TL-WN620G
    standart IEEE 802.11g/b
    2X to 3X extended Range

    Harganya Rp. 250.000
    penawaran ini saya posting tanggal 10/1/09
    kalo ada yang berminat hub 085655543889
    ato kalo mau lihat fisik barangnya clik pojok kanan atas
    blink-ing.blogspot.com
    .
    @silakan kalau ada yang diiklankan disini..soalnya disini kurang informasi mengenai hal-hal baru

  54. Salam Kenal…
    Buat temen temen yang butuh Solusi (All in oneZip/rar) Buat ngatsi permasalahan segala macam printer kunjungi

    http://blink-ing.blogspot.com

    disana ada

    Tips Mengatasi Printer Mati Total, Waste Ink, Blinking
    Dilengkapi Tips perawatan head print
    Cara menangani head yang kering
    Penggunaan Software Resetter
    Disertai dengan adjustment
    Reset cartridge
    Cara memodifikasi dan reset waste ink full
    Cara refill serta reset ink levelnya
    Tips mengatasi paperjam

    thaks for yang punya blog

  55. salam indonesia raya !
    selai masalah guru, dan fasilitasnya, diBARTIM juga ramai-ramainya persoalan tambang, lokasi tambang, perusahan yang mempunyai KP (kuasa pertambangan, tenaga kerja, kontraktor, alat berat, pemboran, pemetaan, lingkungan hidup, reklamasi, dan lain-lain.
    guru memang penting, tapi apasih tujuan guru, sebagian dari tujuan itu, umumnya mencerdaskan anak-anak bangsa, khususnya anak-anak daerah setempat, seperti SMK yang mengedepankan keterampilan untuk menempati pasilitas alam yang ada dari perut bumi, menjadi sebuah tujuan dari pembelajaran yang mempunyai arti dalam lingkungan terdekatnya yaitu alam sekitar.
    jadi, kalau bisa saya ingin memberi saran dari sebuah coret-coretan khususnya saya sendiri dari anak daerah, anak bangsa,
    salam indonesia raya
    .
    .
    @ridha :terima kasih, telah memberi komentar di blog sederhana ini. mudahan yang laen juga bersedia kasih komen. untuk kemajuan bartim

  56. good bapak…..
    hanya itu yg terucap dr kami…
    mudah2 pihak berkompeten mau menghargai karya nak bangsa bukan hanya selembar piagam dan satya lencana…….
    kalo bisa Pak..ilmunya di patenkan and kami diberi percikan ilmunya….
    salam…

  57. pak gimana kalau ditulis lebih detail buat pembelajaran fisika?.
    .
    @wyd:yang ngebahas hal ini dah banyak bu, khawatir diketawain. saya ada rencana mau buat parabolanya pake kertas, tentunya menggunakan persamaan parabola secara matematika. dah jadi sih cuma usb adapter saya lagi kebakar lagi. nunggu kalau dah beli lagi. makasih komennya

  58. kalau bikinnya gak terlalu sulit, cuma masalahnya aga gak hotspot disekitar radius kurang dari 500m. kalau sudah mahir katanya bisa dapat nangkap hotspot berjarak 3 – 10 km. saya juga sedang coba-coba, eh ternyata bisa kok. makanya saya gak berani kasih tutorial. selain memang sudah banyak yang bahas masalah ini, takut malah diketawain sama para senior IT

  59. Selamat ya, dan selamat berinovasi agar dapat signal yang lebih memuaskan. Rumah saya di belakang hotel berbintang yang ada hot spotnya. Bisa ga ya teknologi itu diterapkan di rumah saya?

    @hamid:bisa…asal mau nyoba. bondo nekat

  60. teknologi wajan-nya perlu dipatenkan pak, hehe

    @taufik79: he..he.. itu mah, sudah banyak yg bikin beberapa tahun yang lalu. kita aja yang di kalimantan masih sedikit/jarang, mudahan setelah ini akan banyak, kalau punya ide atau hal perbaikan tolong kasih info ya…. teng telah berkunjung.

  61. Metode ini betul-betul berhasil ya, belum pernah mencoba sih, meski pernah mendengar,.

    Salam kenal ya,.😀

    @Dwi:makasih, telah kasih komentar, tentang wajan bolik ini saya juga lagi coba-coba, soalnya untuk di daerah saya masih hal baru. berbagai masukan sangat saya harapkan

  62. gampang aja sebenarnya sih..
    1. Kita buat PC router (minimal P2)
    2. Dari modem masuk ke Router (eth0)
    3. Dari Router keluar ke switch/hub (eth1)
    3. Dari switch ke AP+antena atau via kabel jika berdekatan

    begitu secara garis besarnya pak, …

    ,masih gak paham aku, maklum aku belajar komputer gak ada yang ngajari. oke tak cari-cari info, ntar kalo bingung tanya lagi, boleh kan?

  63. sudah ada speedy khan, mending di share aja dengan komunitas bapak menggunakan rtrwnet, toh bayarnya jadi ringan… semua akhirnya bisa internet murah hayooo

    @syarif:setuju sih, tapi saya masih pake base time 50 jam. khan kacian yang di-share. terus kalau mau bikin rtrw juga masih belum bisa, terutama gimana menambah antene ke luar rumah. tolong dong kasih petunjuk, pliiis

  64. wah pak Budi, langkap dengan doping juga ya gambarnya.

    Maaf lahir batin ya

    @pak Agus :he..he.. malu saya. masak guru kok ngedoping., tapi ya..itulah saya merasa kesulitan meninggalkannya. padahal beberapa kali telah mencoba untuk meniggalkannya. tolongdong kasih petunjuk agar gak madat lagi….. trims, kita mulai dari nol-nol lagi ya pak

  65. selamat datang di “kota ngawi” pak guru !!
    Kapan ke ngawi??

    @kepinginnya sih setiap liburan pulang kampung, tapi minta tolong sampean usulkan untuk guru yang mudik dapat diskon. atau guru punya hak pulang kampung setiap tahun dengan biaya ditanggung pemerintah, he,,,he

  66. tadi baru bikin surat permohonan/izin, cumaa belum sempat ngantar ke MTU. untuk yang di simpang tiga dia bikin APn sendiri, rencananya mau di buat komunitas netter.
    wajan saya belum stabil kadang konek kadang nggak mau dan saya juga makenya cuma malam saja

  67. Wah,mas bud,ngambil dari MTU YA apn nya.dah ijin belom,hehehe.oh iya,d dkat simpang atau dpan mess konsultan,toko service hp,kalo g salah dia ngambil juga dari MTu .enak dong skrg gratisan ngenetnya.
    Wassalam

  68. Sinyal sangat dipengaruhi oleh keadaan di udara, artinya jika ketinggian yang sudah didapat sudah memenuhi Clear Of Sight maka sinyal diharapkan dapat maks. Tetapi dengan menggunakan USB yang dimodifikasi dengan UTP melebihi dari 15 meter akan loss…

  69. Yang baru dengan Antene ASTRO. Sinyal lebih kuat, tembus 6 Km ketinggian cuman 6 meter dari tanah. New ASTRO BOLIC. selengkapnya : http://www.solowifi.blogspot.com

    @oklek:makasih aku telah buka solowifi dan bermanfaat, memang saya posting ini agar dapat masukan-masukan dari yang sudah pengalaman. Kalo posisi AP lebih rendah gimana? misalnya di tempatku ada beberapa perusahaan yang pake spidi, tapi antenenya cuma ditaruh dimeja kantornya. Apakah bisa di tangkap sinyalnya dengan baik?

  70. Masih sibuk ngebetulin wajanbolic nya nih pa? Asal jangan dipake masak atau menggoreng ikan aja di atap rumah ya pak… hehehehe! Di sebuah forum IT saya ketemu beberapa artikel tentang wajan bolic kayak yg lagi sampeyan bikin, tapi saya malah tertarik dgn sebuah iklan yg nawarin antena tablet yg katanya bisa lbh sensitif dibanding wajanbolic. Cek aja langsung ke sumber nya di http://www.yogyafree.net/forum2/viewtopic.php?f=22&t=27125&start=0&st=0&sk=t&sd=a. Saya sendiri malah lagi pedekate sama guru TIK di SMKN Kotabaru yg udah berhasil merakit sendiri wajanbolic, pengen belajar bikin juga atau kalo ngga ya mo beli gitu deh. Oh ya pak, blog saya http://www.elmuttaqie.wordpress.com

    @Muttaqien : makasih infonya, wah sinyalnya hilang-hilang terus. boleh dong saya mau menautkan blog sampeyan?

  71. Iya sih beli jadi mungkin labih efektif. tapi masalahnya gak ada yang jual di Bartim, dan yang kedua saya juga pingin coba-coba. Eh bung kasih dong petunjuk gimana supaya sinyal bagus, karena malam dapat sinyal terus paginya hilang.
    Oh ya.. sinya saya dapat diperusahaan batubara MTU yang pasang akses poin, tapi sebenarnya hanya untuk kantor, tidak untuk dipancarkan.
    Speedy saya dah pasang, tapi yang base time 50jam. met lebaran, minal aidin wal faidzin

  72. Hahahah mantaff, btw ngambil sinyal dimana ??? Di Bartim udah ada Speedy ?????

    wah 700 ribu udah lumayan mahal ya hanya untuk wajan bolic atau anten kaleng, mending beli jadi aja pak grid+radio JAHT dapat 800rebu…

  73. bagi-bagi dong ilmu teknologi ttg wajan internet gratisnya. thanks.
    lam kenal ya. saya (juga) guru di kalteng, lho.

    @sdrajat:saya ni lagi coba-coba dan sebenarnya lebih kepingin mendapat masukan tentang wajan bolik. kalu tadi malam dapat sinyal 75%, maka malam ini saya cuma dapat sinyal 15%. jelas ini gak bisa dipake internet. untuk internet saya ada beberapa cadangan. pake telkomnet, HP, modem GSM dan speedy. satu lagi yang saya ping coba internet pake parabola menggunakan DVB Card, cuma sayangnya saya kesulitan mencari DVB Card.
    salam kenal balik, guru dimana? saya lagi kepingin banyak guru di kalimantan tengah yang pada ngeblog sehingga mudah saling bagi informasi.
    Oh, ya nanti kalau berhasil wajan boliknya pasti saya posting

Tinggalkan Balasan

