LAPTOP Quantel e10 untuk sekolah penerima BOMM

quantel-e102Debat bahasa Inggris tingkat SMA se-Kalimantan Tengah, yang wajib diikuti oleh SMA penerima dana BOMM telah berhasil, Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh AAMI (Association for Awakening Multiple Intelligences) dari tanggal 4-8 november 2008 bertempat di LPMP

berhasil menjual subnotebook merek Quantel E10, tanpa OS, tanpa drive optik, tanpa driver kepada seluruh sekolah peserta dengan mematok harga Rp. 9.500.000. Padahal laptop murahan ini dipasaran tidak lebih dari Rp. 5.000.000

Barangkali ada kaitannya antara harga yang mahal tersebut dengan penjaminan mutu pendidikan. Untuk sekolah yang memiliki laptop ini pasti siswanya akan pintar bahasa inggris, pasti pintar berdebat, pasti akan menghasilkan kelulusan 100% pada uan 2009 nanti. atau karena kegiatan ini dimotori oleh seorang guru pelatih debat bersertifikat nasional.

Bagi saya dan anda yang tidak mempunyai sertifikat debat pasti tidak punya alasan, mengapa hal ini bisa terjadi. Jangankan mengkritik, bertanya saja sepertinya tidak punya alasan. Apalagi memperdebatkan masalah ini.

Hayo… siapa yang punya alasan,

17 thoughts on “LAPTOP Quantel e10 untuk sekolah penerima BOMM

  1. Thiis may consist of anyy therapy or rehabilitation, ffor injury,
    there’s no reason not to provide the services off a building
    site injury iis liable too pay for your injuries. This proposed law would nott
    be physically evident. This discusdsion is simplistic iin order
    to get your claims. Your law firm that they cann start
    with an accident attorneys and personal injury ENT.

    Law firms that handle a large truck accident.
    Bill was elected President of Consuker Attorneys
    of San Diego Car Accident, Motorcycle Accident Lawsyer in New York construction acciident lawyer?

  2. This will help the lawyer get the maximum worth of
    the amount a case should be settled for. A few points that
    could help victims choose the right professional are as follows:.
    Not only does one need to recover from the injury,
    but in addition they have to think about different necessary costs
    of the injury similar to medical expenses, lack of income, and long term
    medical expenses.

  3. But, short of custom coding a Vista compatible Rdeon 9000 video driver, there is no current driver replacement soluution to tthe problem.
    Using System Restore too Fix the USB Plug and Play Issue.

    Postal address: Repair-and-Secure, Pacific Business Centre, P.

  4. Sweet site. Fine web-site statement concerning LAPTOP Quantel e10 untuk sekolah penerima BOMM Tentang GURU.
    You certainly have the method for achievement occuring
    at this point. I’ll take note of your site and come once again down the road.

  5. hohohohohoho………….9,5 jt… dan infonya laptop Quantel E10 nya skolah bpk di service ke BUNTOK?….ya begitu lah… Indonesia bangeeeeeeeeeeeet……….
    .
    .
    @didik: ya begitulah kira-kira kalau tidak ingin anak buah pinter, padahal saya dah donlot agar bisa digunakan install dari plesdisk, akhirnya plesdis tak format lagi. gak kepake….hik..hik. lha wong bawa kebuntok juga saya gak tahu.

  6. salam super…
    temen2 guru yang baik..
    pak budi,pak rudy, pak rahmat
    perlu saya informasikan… pemberian laptop kepada sma penerima BOMM dan kegiatan debat itu bukan LPMP kalteng yang melaksanakan. program itu punya dinas p dan k propinsi… mereka dinas itu cuma pinya tempat/aula aja di LPMP. oke??

    pada saat kegiatan itu, saya (staf LPMP) meliput beritanya…
    saya harap temen2 yang menulis artikel lagi bisa konfirmasi kepada 2 sumber.. oke?
    trimakasih.
    .
    .
    @nanang: terima kasih koreksinya, artinya LPMP mengontrol informasi yang berkembang agar seimbang. kalau tidak maka informasi-informasi akan melenceng dari hal yang sebenarnya.. hidup LPMP, viva pendidikan kalteng

  7. tolong, coba ajari cara membuat kalo hanya menjual kan semua orang bisa, dengan asal mematok harga semau gue. barangkali ukuran kepintaran bangsa sampai di situ. Semoga aja bermanfaat dan ada yang beli, kalo gak ada nanti bikin berita acara kehilangan. Ya, ampun gusti jangan sampai ke situlah. yang penting bisa mencerdaskan bangsa. Bukan mencedaskan anak bangsat.

  8. Assalammualaikum,
    Semoga bartim mempunya ribuan budi yang mampu mengkritisi dunia pendidikan.memang hub antara teknologi dgn kmajuan prestasi akademik berbanding lurus.akan tetapi,melihat mahalnya laptop tersebut,kami sangsi apakah sistem akademik siswa akan brjalan dgn lancar.
    Kepintaran seseorang dipicu oleh kreativitas diri sendiri dan kcakapan dalam mendidik siswa.kami berharap anggaran pendidikan digunakan seoptimal mungkin,demi kemajuan pendidikan anak bangsa.
    I hope ur comment and please visit to our website. http://www.pksbartim.co.nr

  9. Saya tertarik dengan kalimat ini “Untuk sekolah yang memiliki laptop ini pasti siswanya akan pintar bahasa inggris, pasti pintar berdebat, pasti akan menghasilkan kelulusan 100% pada uan 2009 nanti.”
    Hanya saja laptop barang mati yang harus dioperasikan
    oleh SDM-nya yang bermutu, infut yang memadai,
    pertanyaan saya “Apakah laptop yang dimaksud dapat menjamin kelulusan 100%?” Maaf saya bukan menjawab, tapi mungkin juga karena harganya yang mahal disesuaikan dengan infutnya.
    Boleh juga ya…!
    .
    .
    @hamdan:saya cuma garuk-garuk kepala

  10. bisa aja pak guru budi ini😀
    QUANTEL. aku sdah pernah pakai, sekarang sudah kapo pak, soalnya LUaaamMBAT POLL. jadi nggak kerasan saya. akhirnya saya beralih kelain hati. mending axioo, kalo axioo ngak, pakai aja toshiba.
    halah ngaco…,
    yaudah pak, wong yang beli sekolah aja. mau dibeli 9jt kek, 10jt kek, 90jt kek, biarin pak, tuhan pasti tahu.😀
    iya pak kalo pake quantel dijamin kelulusan 100%, hehehe.
    bisa aja pak guru
    .
    .
    @jauh dimata:iya lah kalau gitu, mau dihapus postingan ya dah terlanjur, sampe pihak LPMP juga dah klarifikasi. pendidikan memang muahal

  11. kalau lagi ada acara begitu tentu ada banyak orang yang belum atau ga sempat ngecek dulu harga barang yang dijual. jadi dijual dengan harga tinggi pun buat yang ga tau, bisa aja beli. menyesalnya kan selalu belakangan🙂
    .
    .
    @wyd: tapi saya bangga dengan kekeliruan dan penyesalan ini. karena kalau gak gini sekolah gak punya laptop

  12. perlu klarifikasi bahwa yang mengadakan pelatihan guru untuk juri debat bahasa inggris dan pengadaan laptop quantel e10 bagi sekolah penerima BOMM tahun 2008 bukan LPMP Kalimantan Tengah, melainkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Tengah cq. subdin dikmen-kasi SMA. demikian untuk diketahui agar jelas adanya.

  13. bukan berwajib itu saja pak,
    saya malah sering dipanggil atasan-atasan gara-gara tulisan saya di blog-blog (walaupun itu privat) ternyata ada juga yang bisa baca😆
    nah, pengalaman tadi semakin memperkaya batin saat saya mengeluarkan inspirasi atau cerita di media ini. sekaligus juga agar kita selalu mengoreksi apa yang ingin disampaikan di media internet, sebab media-media ini banyak agregasinya dan jika headlinenya bagus akan dipertahankan oleh agregator nah itulah rahasia yang harus kita ketahui.
    Saya sendiri sudah jera mengeluarkan pernyataan yang dibungkus dalam tulisan apik, soalnya kita sendiri akhirnya dinyatakan berbeda dari orang lain.
    Namun saya juga tidak setuju jika ada sebuah kegiatan lalu dibungkus dengan hal-hal yang masih beraroma “proyek” sebab itu bukan kemajuan namanya namun lebih kepada peng-“keledai-an
    saya salut Pak Budi sudah memberi inspirasi positif kepada putrinya yang punya blog sendiri nicknamenya juga pantas nohara.
    Semoga kemajuan yang tidak terasa ini, menjadi bibit perkembangan dan modernisasi di kabupaten baru.
    Saya salut dengan tekad dan kegigihan Pak Budi di Ampah, semoga guru yang lain di seluruh kalimantan tengah ini khususnya atau di mana saja blog ini bisa dibaca dan dikunjungi, tercelik dan terbuka matanya. bahwa guru di kalimantan pun, melek TI

    Begitu dulu pak budi, jika ada yang menarik sekali lagi jangan ragu untuk dituliskan, namun mohon be careful with “extremee comment” soalnya pengalaman saya paling sering kena yang pedas dan saya berharap Pak Budi jangan sampai kena hal serupa.

    OKe pak, selamat berjuang dan ada saatnya Bapak berhasil melalui blog ini.

  14. sepertinya khusus bagi sekolah yang mendapat bantuan LPMP kayaknya😆

    wah wah … no comment saja …
    sebab kalo di komeno nanti repot harus bersiap-siap dipanggil oleh yang berwajib karena ada kelak yang tersindir dengan senyuman sadis dan pedih …

    sekolah pak Budi gimana ? mengambil atau melewatkan saja quantel E10 ini😀
    .
    .
    @Rudy: Wah.. repot kalau menyampaikan hal yang tidak pas harus berurusan dengan polisi. pasal pencemaran nama baik yang merasa namanya baik. lha kalau seperti saya yang namanya jelek ya jelas tidak pernah tercemar, lha wong tidak dicemari saja sudah jelek. Tolong sampaikan maaf saya kalau kalimat-kalimat di atas terasa tidak pantas

  15. siapa lagi yang mau daftar beli subnotebook quantel seharga rp.9.500.000? LPMP sebagai lembaga penjaminan mutu pendidikan akan memberikan jaminan kepada sekolah anda sehat wal afiat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s