KAMPANYE DAMAI PEMILU INDONESIA 2009

Kampanye damai, kampanye anti narkoba, kampanye aid dan kampanye-kampanye lainnya semua memerlukan media dan juru kampanye untuk memopulerkan hal-hal yang seharusnya diketahui orang banyak. Namun untuk kampanye damai pemilu Indonesia 2009 sebaiknya juru kampanye yang digunakan adalah dari golongan putih. Kenapa golongan putih?

Jika ada golongan putih tentu ada golongan hitam. Jika ada aliran putih, maka ada aliran hitam. Para blogger umumnya adalah dari golongan hitam. Eiiit…jangan marah dulu. Coba bayangkan, blogger2 lebih suka blogwalking pada malam hari ketimbang siang hari. Selain dikarenakan kesibukan rutinitas, malam hari terasa lebih leluasa. Apalagi jika ingin menulis sebuah postingan, malam hari terasa lebih mudah untuk mendapatkan inspirasi. Sukanya malam hari, minumannya kopi, makanan kesukaan rawon…lho kan semuanya hitam to…, makanya blogger itu termasuk aliran hitam.

Sebenarnya kampanye damai itu mudah, gitu aja kok repot. Setiap hari cukup bilang “damai, damai, damai…..”. atau peace man. Jadi gak perlu meneriakkan saya baik, kamu jelek, saya pantas dicoblos, kamu layak ditendang. Berbicara masalah damai, jadi inget lagunya Hetti kus endang “Damai tapi gersang”.

Sebagai orang hitam (artinya aku bukan golput), gak mungkin aku meneriakkan kata-kata, “makanlah makanan para petani,…” Ya iyalah… kalau makanan para petani kita makan, kan petani gak bisa makan. Lho kok mbulet, seperti yoyo. Terus nanti ujung-ujungnya ada yang bilang ke saya, “Le… hidupmu tak cocok di air karena kamu tidak bisa berenang”

Kembali ke jurkam, harus golongan putih karena golongan putih itu bersih. Tidak ada bad sector pada track recordnya. Kalau kampanye gak bawa trojan yang sering berbuat anarkhi. Gak pake plesdis yang penuh virus penghasut. Kelihatannya kecil tapi dampaknya besar. Kalau kampanye cukup pake infocus yang murahan, menerangi masyarakat dan memberi pendidikan politik. Menonjolkan performancenya tanpa menjelekkan rivalnya.

Oalah Le…jidupmu gak cocok jadi jurkam………………………………………selalu terbayang-bayang.s=by= .

.

22 thoughts on “KAMPANYE DAMAI PEMILU INDONESIA 2009

  1. I have been exploring for a little bit for any high-quality articles or weblog
    posts on this kind of area . Exploring in Yahoo I eventually stumbled upon this
    web site. Studying this info So i am satisfied to exhibit that I have an incredibly good uncanny feeling I found
    out just what I needed. I most without a doubt will make certain to don?t overlook this site and provides it a
    look regularly.

  2. damai…damai…damai? halah iklan lagi. maju terus mas semoga kampanye damai terwujud lebih dari yang kita harapkan tahun ini. maju terus Indonesia semoga engkau menjadi bangsa yang besar dan pemimpin di kawasan asia..amin.

    salam kenal dan sukses selalu.

  3. Wah,mas Budi, kena deh kita para “pekerja malam” alias kalong. Kalo menjelajah dunia malam so pasti malam hari, soalnya disamping koneksinya yang lumayan cepet dibanding siang hari, lagian kami para kalong kan sempatnya cuma malam hari sebab di siang hari lagi “tidur” ngblog alias kerja cari duit, heheheheheheh.
    Soal kampanye, heheheh jurkam damai, bukan partainya yang damai, tapi semangatnya yang damai,lalu teriak teriak pas orasi di lapangan terbuka, peace man, peaceeeeeee man (kata orang desa, ngomong opo cah iku/ngmong apaan anak itu), hehehe. Kampanye bukanlah segala-galanya, yang penting masyarakat kita terutama di ampah menjadi sejahtera.

  4. terkadang mungkin awalnya mau kampanye damai, tapi… hasilnya terjadilah saling ejek mengejek selanjutnya jadilah anarkisme.. disinilah jurkam yang penuh wibawa diperlukan untuk meredam amarah massa. massa memang susah dikendalikan kalo lagi rame…
    .
    .
    @arton:tapi paling tidak sudah ada niat damai….peace man

  5. Nah…kebetulan aku dari golongan hitam yang pengennya kayak Pak Guru juga, hi…hi…hi…. Teruskan…maju…..lurus….. peace…peace…peace,,,,
    .
    .
    @Yusa: sopo iki…..

  6. Ganbatte (bhs.korea lho!!) pak guru!!!!
    Ayo modernkan guru2 di sekolah kita…
    Masa’ pak budi lagi pak budi lagi…. yang laen donk…..
    Hehehehehehekkkkk……
    Plajaran internet jangan cuma buat murid aja, guru-gurunya juga dicanangkan donk….
    ciao!!!!

  7. Wah itu merupakan Jurkam idaman…lho…tapi mana ada di Jaman repot nasi kayak gini yang dengan kesan damai menyuarakan kepentingan rakyat … paling juga UUD … ujung ujungnya duit …. hee hee hee peace man🙂.
    .
    @anton: betul juga ya…dan ujung-ujungnya dosa, ujung-ujungnya diapusi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s