Jambore Guru 1

Kegiatan Jambore Guru se-Kalimantan Tengah tanggal 13-15 Maret , tak sekadar diisi dengan acara berkemah saja, tapi berbagai kegiatan lain terkait dengan pendidikan telah disiapkan oleh panitia.

“Kegiatan ini tak sekadar bertemu atau reuni dari para guru dan refreshing, tapi kami panitia juga telah menyiapkan berbagai kegiatan yang terkait dengan dunia pendidikan,” ujar Sekretaris Panitia Jambore Guru Slamet Winaryo didampingi oleh Seksi Publikasi Isna Mariani.

Menurutnya, Jambore yang diikuti sekitar 5.000 guru ini merupakan momen yang tepat untuk menyampaikan berbagai hal terkait dunia pendidikan. Pada hari pertama nanti, akan ada paparan kebijakan program pendidikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Hardy Rampay.

Kemudian hari berikutnya, akan ada seminar tentang kualifikasi dan serfitikasi guru. Panitia akan menghadirkan narasumber dari Universitas Palangka Raya yang selama ini menjadi penilai sertifikasi guru dan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Kalteng yang menangani soal kualifikasi guru dan mutu pendidikan.

“Selama ini ada kesan bahwa tujuan utama dari sertifikasi guru adalah untuk meningkat tunjangan guru. Padahal sebenarnya sertifikasi tujuan utamanya adalah meningkatkan kualitas guru. Sedangkan tunjangan itu adalah konsukuensi saja,” ujar Slamet.

Pada kesempatan seminar itu, guru-guru bisa langsung berinteraksi dan bertanya dengan narasumber. Misalnya apa saja yang kekurangan dari para peserta sertifikasi yang telah dilakukan selama ini.

Selama tiga hai itu menurut Slamet para peserta juga akan mengikuti kegiatan seminar mengenai lingkungan hidup sekaligus penanaman pohon. Ada juga seminar inovasi pembelajaran. Kunjungan ke panti jompo, malam seni budaya dan outbound.

“Khusus untuk hiburan, kami akan menghadirkan Tarzan Srimulat untuk menghibur para guru,” ujar Slamet. Tentu saja bukan sekadar hiburan, sebab panitia pun akan menyelipkan pesan-pesan pendidikan melalui joke-joke yang disampaikan oleh Tarzan. “Mungkin lewat hiburan ini pesan-pesan pendidikan bisa disampaikan secara santai,” ujarnya. (adv/sma) http://www.kaltengpos.com/berita/index.asp?Berita=Fokus&id=52221

One thought on “Jambore Guru 1

  1. wah asyik dong bisa bernostalgia sambil sering ilmu ttg pramuka, tapi dapet RP nya tdak ya maklum guru yang penting RP itu lho.hitung -hitung tuk oleh oleh anak istri yg menanti dirumah
    .
    .
    @mulyadi : mana dapet RP, cuma dapet kesenangan bisa kumpul guru-guru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s