KEJUJURAN TERCONTRENG

Cerita seputar pileg masih belum juga habis. Bahkan hari demi hari selalu ada saja cerita yang menggelikan, menyedihkan, memprihatinkan, seperti kisah kejujuran yang terconcreng.
Adalah Pak Sastro warga kampung yang lugu, jujur dan apa adanya. Namun kejujurannya justru menjadi daya tarik tersendiri dan menjadi sasaran para caleg untuk datang kepadanya. Ya tentu datang dengan amplop untuk minta doa restu dan dukungannya. Pesan yang disampaikan para caleg kepadanya adalah “contrenglah nama saya pada hari pemilihan nanti”.
Pak Sastro paham betul apa permintaan para caleg yang datang kerumahnya, karena penjelasan para caleg disertai dengan membawa model kartu suara yang bakal digunakan nanti. Pak Sastro juga sangat ingat dengan pasti posisi caleg yang akan dicontrengnya.
Tibalah saatnya hari “H” yang ditunggu-tunggu para caleg untuk menguji kejujuran pak Sastro. Semua calegpun sudah punya perhitungan dalam hati berapa jumlah suara yang bakal di perolehnya. Namun ketika malam harinya para caleg mendapat laporan dari saksi-saksi yang mencatat perolehan suara, ternyata suara pak sastro tidak masuk dalam hitungan.
Keesokan harinya, rumah pak Sastro didatangi 5 caleg secara bersamaan. kelimanya menanyakan janji pak Sastro yang akan mencontrengnya…………………………………………………….
………………………………………………………………………..
Pak Sastropun lalu membuka pembicaraan, “Begini bapak-bapak, permintaan bapak-bapak semua telah saya laksanakan, bahkan anak dan istri saya mengikuti jejak saya”.
Pak Fulan, telah saya contreng
Pak Anu, telah saya contreng,
Pak Badu, telah saya contreng,
Pak Ijuh, telah saya contreng, dan
Pak Jaler, juga telah saya contreng……………….. saya khan telah mencontreng kejujuran saya Pak, ….. Apa lagi yang bapak permasalahkan?

11 thoughts on “KEJUJURAN TERCONTRENG

  1. Budies: KEJUJURAN TERCONTRENG…

    Adalah Pak Sastro warga kampung yang lugu, jujur dan apa adanya.
    Namun kejujurannya justru menjadi daya tarik tersendiri dan menjadi sasaran para caleg untuk datang kepadanya. Ya tentu datang dengan amplop untuk minta doa restu dan dukungannya. Pesan…

  2. Inilah indonesAAAA…saya kadang berwacaa sendiri, kenapa sistemnya dibuat seperti itu ya…..Yang lebih mengenaskan…jumlah DPT bayak yang hilang entah emana, banyak pula yang memperjual belikan suara….
    .
    .
    @Pakde: suara kalau tidak dijual, ntar enak dong diambil kelompok paduan suara….ambil suara ……HUHUHUHUHUHU

  3. Wakxkxkxkxkx..
    Ternyata ada jua to di situ..
    Di tempatku jua ada yang gito om..,nyontreng 3 caleg trus di atase malah di kasih tulisan “pusing aku mas”
    Jian kebangeten tenan iki..tp untunge bisa bikin ngekel semua orang..di TPS (termasuk aku ) ehehehehe..

Tinggalkan Balasan

