MODEM GRATIS UNTUK GURU

jamboreModem gratis, akses internet gratis untuk para guru…. wah tentu akan membawa dampak positif pada kemampuan/kompetensi guru dalam hal dunia perinternetan. kalau dunia persilatan mah.. mudah asal saya jadi presiden gratis dah guru-guru berinternet sampai njengking, sampai mukanya kotak kaya monitor, sampai bekas duduknya bisa untuk menggoreng telur saking panasnya….
Lha di bawah ini khan ada kabar modem gratis untuk wanita wirausaha, terus kapan giliran guru dapat modem dan akses internet gratis?
Telkom Bagikan Modem Gratis untuk Wanita Wirausaha
SUMBER:
http://www.antara.co.id/arc/2009/4/17/telkom-bagikan-modem-gratis-untuk-wanita-wirausaha/
Jakarta (ANTARA News) – PT Telkom Tbk akan membagikan 200 modem gratis untuk memudahkan para calon wanita wirausaha memasarkan produk dan jasanya melalui akses internet.

“Ini akan membuat ibu-ibu untuk memulai usahanya. Mereka tidak perlu meninggalkan rumah tetapi tetap bisa berusaha dengan akses internet,” kata Deputi Eksekutif General Manager PT Telkom Tbk Divisi Regional II Jakarta, Badriyanto, pada konferensi pers Seminar Wanita Wirausaha Femina di Jakarta, Jumat.

Tidak hanya membagikan modem gratis. Ia mengatakan, Telkom juga dengan sukarela membantu kaum ibu untuk belajar mengakses internet, membuat blog, hingga menciptakan promosinya sendiri melalui dunia virtual.

Melalui 163 “Broadband Learner Center” (BLC) yang disediakan oleh Telkom Divisi Regional II yang mencakup Jabodetabek, ia mengatakan, siapa saja dapat belajar untuk mengakses internet di kantor-kantor perusahaan telekomunikasi ini secara gratis.

Bahkan, menurut dia, BUMN Telekomunikasi ini juga telah memiliki BLC on air yang datang menghampiri para ibu di tingkat rukun warga (RW) dan rukun tetangga (RT). “Di Jakarta Pusat semua kecamatan sudah kami datangi dan kami pasangi `hot spot`”.

Ia mengatakan, pihaknya akan terus mensosialisasikan penggunaan internet di masyarakat, termasuk kepada ibu rumah tangga. Diharapkan, para ibu dapat mengajarkan kepada anak-anaknya, sehingga terjadi proses transfer ilmu dalam keluarga.

Selain itu, para ibu dapat memulai promosi usaha tanpa perlu meninggalkan rumah. Sehingga pada akhirnya kegiatan mengakses internet di rumah masing-masing mampu menciptakan sumber pendapatan bagi perekonomian keluarga.

Karena itu, ia mengatakan, sangat tepat apabila para ibu menjadi target dari penciptaan wirausaha baru yang diadakan majalah Femina dan PT BNI Tbk di sembilan provinsi.

Sementara itu, Senior Vice President Grup Femina, Svida Alisjahbana, mengatakan, kegiatan seminar, workshop, hingga lomba bagi calon wanita wirausaha yang dilakukan bersama BNI dan Telkom diharapkan dapat memunculkan para wirausaha baru dalam masa krisis ini.

Ia berharap para ibu benar-benar dapat “melek internet” dalam arti sebenarnya, tidak sekedar mengetahui cara ber-facebook-ria tetapi juga memanfaatkannya sebagai ruang promosi yang mampu menjangkau seluruh kalangan di berbagai pelosok dunia.

Telkom sendiri akan memberikan modem gratis kepada 200 calon wanita wirausaha yang mengikuti Seminar Wanita Wirausaha Femina yang akan dilaksanakan di Balai Kartini pada 18 April 2009. Rencananya, seminar yang juga didukung oleh Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah tersebut akan dibuka langsung oleh Menteri Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Suryadharma Ali.
(*)

14 thoughts on “MODEM GRATIS UNTUK GURU

  1. 1. Salam kenyal pak Budi.😀
    2. Judulnya gak salah tu pak? Apa gak ini seharusnya Telkom Bagikan Modem Gratis untuk Wanita Wirausaha🙄😀
    .
    .
    @Wandi:salam kenal balik. memang judul asalnya seperti itu, kemudian saya berandai guru dapat modem dan akses internet gratis, mendah…..

  2. Klo ditanya kapan Guru dapat modem dan internet gratis?Sya menjawab nanti klo dah kiamat🙂 Ketika mereka memberikan modem dan internet gratis, sebnrnya mereka ada maunya, gratis bukn berarti gratis, artinya ada timbal balik dn manfaatnya utk mereka. Apalgi bagi saya dan teman2 di Banyuasin Sumatera Selatan yg jauh dari kota, PLN aja blm masuk, ke kota cm bisa lwt transportasi sungai, wuih…mimpi kali dapet modem dan internet gratis. Ni saya bisa blogging krn lg di Malang.
    Salam kenal Mas.
    .
    .
    @Putrajalur: salam kenal balik… mudahan anggaran pendidikan 20 persen bisa digunakan untuk menerangi banyuasin, bukan sekedar pendidikan gratis

  3. Iya loo pak…
    masak yang gratis cuman MODEM

    hahaha
    kata orang jawa…
    Diwenehi ati Ngrogoh rempelo
    .
    .
    @jauahdimata: maunya sih ya internet gratis, lha kalau yang dirogoh resluiting khan malah bahaya ya pak

  4. Wah..gak bisa komen aku..
    Soale aku ne ra mudeng komputer je..Om..
    .
    .
    @sangbayang: yen diterjemahkan dalam bahs ingris YOU NYEK ME VERY NANDHES, dalam bahasa jepangnya ありがと ございましゅkwewkekekek….ngacir lhawong aku ki malah ra mudheng to mas

  5. Kalau yg gratis cuman modemnya ya hampir2 nggak ada artinya.
    Yang mahal kan langganannya.
    Kalau modem paling harganya berapa?.
    Memang bagi yg kulino nrimo akan bilang daripada nggak dikasih apa2.
    Modem yg gratisan gitu nggak sampai 200 ribu, dalam hitungan bulan, uang langganan yg kita setor ke telkom sudah jutaan.
    Saya sudah pernah ngalami.
    Modem gratis, potongan 50% untuk langganan taun pertama.
    Tapi tiap bulannya abonemen yg saya bayar diatas 400 ribu.

  6. Wah guru-guru sekarang gajinya sudah banyak, apalagi yang sudah lolos sertifikasi gaji 2kali, jadi nggak perlu modem gratis…hanya dia punya niat ngenet apa tidak !

  7. hmmmm guruuu….klo siang internetan…klo sore baru ngajar dirumah..
    .
    .
    @mr: lho pak apa gak kebalik? kalo siang ngajar, malamnya internetan untuk persiapan ngajar paginya

  8. Sepakat aku klo guru juga dikasih Modem Internet gratis, biar bisa update data2 terbaru biar ga ketinggalan informasi, terutama di daerah pedesaan atau kota kecil.
    Maklum ibu aku juga guru yang klo cari bahan terbaru harus ke warnet.
    Ayo Telkom…. berikan guru Modem internet gratis…
    Bersemangat…
    .
    .
    @ trinil : amin…mudahan telkomnya ngebaca

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s