GENERAL CHECK UP GRATIS BAGI PNS

Pemerntah Daerah  Barito Timur memberikan layanan general Check Up gratis bagi PNS. Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah Tamiang Layang dari tanggal 1 s/d 30 Mei 2009. Syaratnya mudah dan pelayanannyapun cukup cepat. Hanya sayangnya hasil tidak bisa diketahui pada hari itu juga.

Bagi saya jarak ke rumah sakit 53km cukup melelahkan, karena harus berkendaraan sepeda motor. Hasil baru diketahui keesokan harinya. Belum lagi kalau harus izin meninggalkan kelas.

Sebenarnya saya melakukan check up dengan harapan dapat peringatan keras dari dokter, bahwa paru-paru saya telah bolong-bolong kebanyakan asap rokok . Namun hasil yang saya peroleh malah semua normal. Sampai saya berkata pada dokter, “Dok..mbok saya itu dinyatakan kronis gitu lho, supaya saya berhenti mengrokok”.

Menurut dokter hasil rongent pada paru-paru saya tidak ada tanda-tanda kelainan. Alias saya dinyatakan normal, eh maksud saya kesehatan pada paru-paru saya normal.

Keluar dari ruang dokter, seperti baru saja membaca pengumuman kelulusan. “Alhamdulillah….. aku sehat”. Siapa ya, yang bisa memberi rumus jitu berhenti merokok? Kepinginan sudah ada, tapi niat belum sungguh-sungguh. CHECK UP LAH SEBELUM DI CHECK LIST

3 thoughts on “GENERAL CHECK UP GRATIS BAGI PNS

  1. Berati sampeyan ndak apa apa pak buat ngerokok lg, gmn mo ditemeni ngrokok sambil minum kopi ?🙂
    .
    .
    @zarot: yuk… udut, nasgithel kopine

  2. weeehhhh… kedisikan pak Marsud…
    alhamdulillah dinyatakan sehat walaupun perokok berat…

    saya juga perokok berat…, mberati konco… soale njaluk rokok kancane terus… wakakakak…😀
    .
    .
    @item: sebenarnya dah mulai ngurangi, tapi ngurangi rokok temen…kikikiki…..

Tinggalkan Balasan

