HUT PRAMUKA KE 48 BARTIM

Tamiang layang. Tanggal 21 Agustus 2009 bertempat di halaman Kantor Pemmerintah Daerah Kabupaten Barito Timur telah dilaksanakan apel peringatan HUT Pramuka ke -48. Bertindak sebagai pembina upacara adalah Bupati Barito Timur selaku ketua majelis pembina gerakan pramuka kwartir cabang Barito Timur.

Acara yang seharusya diperingati setiap tanggal 14 Agustus ini terpaksa mundur dikarenakan agenda pemerintah daerah yang padat, sementara kepala daerah sangat menginginkan bisa hadir pada acara ini. Dalam amanatnya beliau mengatakan bahwa Barito Timur Siap menjadi tuan rumah HUT Pramuka tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ke-49 tahun 2010 mendatang.

Lebih lanjut beliau juga mengatakan bahwa pada akhir tahun ini- awal tahun depan pengurus kwarcab bartim harus mampu menyelenggarakan kemah bersama tingkat Barito Timur yang diikuti semua elemen. Bukan hanya dari kalangan Siaga, Penggalang, Penegak, Pembina bahkan semua instansi diharapkan mendukung kegiatan ini. Beliau sangat menegaskan hal ini karena pramuka adalah wadah positif generasi muda yang perlu didukung oleh semua pihak.

Pada Apel Hut pramuka ke 48 ini Bupati juga menyematkan tanda jasa SATYA LENCANA PANCAWARSA II a.n. Sri Sumardi, S.Pd dan Ponari, S.Pd selanjutnya acara ditutup dengan penyajian pelbagai atraksi dari utusan masing-masing kwartir ranting. Tak lupa drumband pemda yang para anggota pemainnya semua dari kota Tamiang juga ikut memeriahkan atraksi ini.

hut1TRUK,  adalah kendaraan andalan bagi anggota pramuka

hut2Bupati Barito Timur sebagai pembina upacara

hut3penyematan lencana pancawarsa II dari kwartir nasional

hut4utusan dusun tengah, santai menunggu jemputan…

hut5suasana apel hut pramuka ke – 48 tahun 2009 di halaman kantor bupati

hut6pembina tak mau kalah, mejeng juga ah….

hut7tak ketinggalan anggota koramil 1012/tamiang layang ikut serta

2 thoughts on “HUT PRAMUKA KE 48 BARTIM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s