PENELEPON TAK DIKENAL…?

Berkat kemajuan teknologi dan murahnya alat komunikasi, hampir semua orang memiliki alat komunikasi. Sudah barang tentu kita tak mungkin mencatat semua rekan, kenalan atau keluarga. Ketika nomor itu belum didaftar dalam buku telepon, maka jika seseorang menelepon namanya tidak akan muncul. yang muncul hanya nomor. Hari ini, Kamis 19 NOvember 2009 saya mendapat telepon tiga kali dari nomor yang tidak ada namanya.

Telepon pertama saya terima sekitar pukul 08.00 BBWI, nomor yang muncul di layar +62212526841. Saya tidak mengangkat telepon tersebut karena sedang menjelaskan materi di depan kelas bahkan telepon saya matikan. Aturan yang ditetapkan sekolah adalah siswa dilarang mengaktifkan HP ketika sedang belajar. Saya memang tidak kena aturan tersebut, tapi hanya sekedar memberi contoh dan mengingatkan siswa agar mematikan HP saat belajar.

Telepon kedua dengan nomor yang sama saya terima pukul 14.34 BBWI. Jarak saya dengan HP saat itu cukup jauh. Saya sedang mempersiapkan diri untuk berangkat ke sekolah untuk memberi materi tambahan pelajaran KImia. Ketika saya angkat ternyata sudah putus hubungan teleponnya. Siapa gerangan penelepon tak dikenal ini?

HP kembali berbunyi ketika saya sedang membahas soal-soal UN Kimia tahun lalu di kelas XII IPA 1. Karena penasaran, tak peduli di depan para siswa saya angkat telepon.

Ternyata penelepon adalah dari pihak ITSF yang memberi tahu bahwa saya masuk babak interview pada ajang SCIENCE EDUCATION AWARD. Sebuah ajang penghargaan yang diberikan kepada guru-guru IPA yang telah melakukan inovasi pembelajaran.

Betapa bangganya saya bisa masuk 15 besar dari 119 proposal yang masuk. Satu hal yang saya merasa malu adalah saaya belum menyampaikan permohonan maaf atas tidak mengangkatnya telepon yang masuk. Kepada Bapak Mukhlis, saya mohon maaf ya pak… telah mengabaikan informasi yang ternyata penting bagi sekolah dan saya. Sekali lagi mohon maaf atas sikap saya yang barangkali kurang berkenan kepada Panitia SCIENCE EDUCATION AWARD. ITSF

Dear all,

Komite Seleksi Science Education Award, telah memilih 15 proposal yang lolos seleksi:

NO PROP NO NAMA JENIS KELAMIN BID. STUDI NAMA SEKOLAH
1 10 Salmiyati, M. PD Perempuan Biologi SMAN 1 Pangakalan Kerinci, Riau
2 15 Munis Darmawan Laki-laki Kimia SMAN 1 Pulung, Ponorogo
3 21 Mujahidin Agus, S. Pd, M. Si Laki-laki Fisika SMAN 10 Unggulan Kamanre, Sulsel
4 22 Dra. Lilis Komariah Perempuan Fisika SMAN 21 Bandung
5 49 Ispriyanto, S. Pd Laki-laki Kimia SMA Batik 2 Surakarta
6 52 Drs. Budiyanto Soeryono, M. Pd Laki-laki Biologi SMAN 1 Sutojayan, Blitar
7 65 Wiji Astutik, S. Si., S. Pd Perempuan Biologi Madrasah Aliyah Al-Hidayah
8 71 Singgih Santoso, S. Pd, M. Pd., Si Laki-laki Fisika SMAN 1 Purwantoro
9 72 Dedi Rubandi Laki-laki Fisika SMA Islam Al-Azhar 4 Bekasi
10 74 Dra. Newyenu Watneka Romuti Perempuan Kimia SMAN 1 Ambon
11 85 Anis Farida, S. Pd Perempuan Fisika SMAN 1 Bantur, Malang
12 101 Budi Santosa, S. Pd Laki-laki Kimia SMAN 1 Dusun Tengah, Kalteng
13 102 Widianto, S. Pd Laki-laki Biologi SMAN 1 Rembang, Jateng
14 108 Sudono, S. Pd Laki-laki Kimia SMAN 1 Patuk, DI Yogya
15 110 Siti Hidayati, S. Pd Laki-laki Biologi SMAN 1 Purwareja, Klampok, Jateng

Untuk lebih lengkapnya, silakan click disini: 15 SEA Interview

ITSF akan segera menghubungi 15 proposal yang lolos seleksi untuk sesi wawancara baik melalui telpon/HP, email, dan surat resmi yang berisi lengkap jadwal serta keperluan apa saja yang harus dibawa ketika sesi wawancara, akan kami kirim ke alamat sekolah.

Sesi wawancara akan dilakukan pada Rabu & Kamis, 9 & 10 Desember 2009. Penginapan, pengeluaran biaya transportasi (Bagi peserta dalam pulau Jawa, kami ganti dengan setara Bis & Kereta kelas executive. Sedangkan bagi peserta yang berada di luar pulau Jawa, tiket pesawat akan kami segera kirimkan).

Keputusan dari Komite Seleksi bersifat mutlak.

Andrianna

Sumber :

Andrianna.2009. ITSF [online]. 15 SEA Interview 2009. http://itsf.co.id/news.detail.php?id=NEWS_5 (diakses tanggal 19 November 2009)

20 thoughts on “PENELEPON TAK DIKENAL…?

  1. Waaa udah lama saya mencari cari eee baru ketemu di blog kamu, Selamat P Budi ( Alumni Unair yaa anggatan 86). gimana khabarnya. kontak aku yaa
    leat email. apa kalteng masih sering kebakaran ???????????

  2. Syukur kamu masih bisa kreatif, semenjak aq jadi kasek malah gak bisa kreatif. Urusan makin banyak mulai dari WC, instalasi listrik, internet dll.
    Munis Darmawan tu kalau gak salah kawan kita dari Unair

  3. selamat pak… kami turut berbangga ,Ampah juga berbangga bahkan Kalimantan tersenyum lhoo.. kan hanya bpk aja kontestan dari kalimantan.

  4. hik..hik…hik…emang orang bicara itu harus ada yang dengar, apalagi yang dengar orang yang berkompeten…..”gak selamanya musim kemarau, nah khan sekarang musim hujan..” selama—t deh..
    .
    .
    @yussa : panas setahun dihapus hujan sehari..gitukah…seharian kemarin hujan kini panas lagi…lho kok gak sambung ya…

  5. wah, mantab, mas bud. saya doakan, semoga proposalnya bisa lancar dan sukses memasuki tahapan selanjutnya. saya ikut merasa senang dan bangga jika ada sahabat bloger dari kalangan guru yang bisa mengukir prestasi indah.

Tinggalkan Balasan

