BABAK 15 BESAR SCIENCE EDUCATION AWARD

Setelah melalui seleksi dari 119 proposal yang lolos seleksi, terpilihlah 15 peserta  untuk memasuki babak Interview. babak ini dilaksanakan mulai tanggal 8 s/11 Desember 2009 bertempat di gedung Summitmas jalan Jend. Sudirman Jakarta. Seluruh peserta di tampung di Hotel Gren Alia Cikini.

Telihat persiapan yang dibawa oleh para peserta, sepertinya semua layak menjadi juara. Beberapa peserta bercerita bahwa dia telah mengikuti berbagai lomba sejenis ini. Tak heran jika ajang ini dianggap ajang penghargaan tertinggi di Indonesia bidang sains. Saya jadi miris melihat penampilan dan persiapan teman-teman.

Kami sesama peserta sangat akrab, walaupun baru sekali bertemu. Banyak manfaat yang saya dapat bertemu dengan orang-orang hebat seperti mereka. Sesekali kami saling memuji, memamerkan sekolah masing-masing, bahkan saling mengolok. Namun kami tetap akrab, tidak ada yang tersinggung.

Hal lain yang tidak pernah saya alami adalah kebersamaan antara panitia, perserta dan dewan juri. Kami makan siang bersama, saling bercanda dan terasa hangat, seperti sudah kenal lama.Di bawah ini beberapa foto yang sempat saya abadikan.

tu..khan wajahnya angker-angker, gak kaya saya…katro’

saling tertawa, ketika harus menyantap makanan ala Jepang, pakai sumpit lagi

13 thoughts on “BABAK 15 BESAR SCIENCE EDUCATION AWARD

  1. Wah hebat, Pak. Selamat!
    Saya tertarik dengan “Hal lain yang tidak pernah saya alami adalah kebersamaan antara panitia, perserta dan dewan juri. Kami makan siang bersama, saling bercanda dan terasa hangat, seperti sudah kenal lama.”
    Pada saat lomba, orang2 pinter di Pusat memang begitu menghargai kita orang daerah. Saya pernah mengalami hal yg sama. Berbanding terbalik dengan panitia dan yuri lomba di tingkat daerah, mereka sering terkesan sombong, angker, dan suka menjatuhkan (nuwun sewu ini).
    Salam dari Pekalongan.

  2. Ketik Reg spasi BUDIES kirim ke 1234 untuk pemilihan idol otak bukan muka` hehehehe… semangat pak !!!
    .
    .
    @zarod: trims pak polisi, bisa masuk 15 dari 3506 memang cukup membanggakan

Tinggalkan Balasan

