WINNER ANNOUNCEMENT, ITSF 2009

“Selalu saja ada alasan untuk bersyukur, bersyukur dan bersyukur”, begitulah kata pak Sastro Guru pada SMA N 1 Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah. Pak Sastro yang juga bapaknya Nohara, adalah putera kelahiran Ngawi 42 tahun yang lalu, tepatnya di Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren.

Semenjak awal tahun 1991 dia menjadi guru di Ampah, kota kecil yang ramah dan terbuka. Barangkali sudah nasibnya yang “nurutan” dia pernah mengajar Matematika, Bahasa Inggris, Kesenian, Keterampilan, Bahasa Indonesia, Komputer dan Kimia. Tiga mata pelajaran terakhir masih diampunya hinggga sekarang. Halah Pak, Pak.. kok mau-maunya ngajar tiga mata pelajaran sekaligus. Gimana sampean bisa disebut guru profesional?

Pak Sastro memang rela disebut sebagai guru tidak profesional, karena menurutnya profesinal adalah pengakuan orang lain. Sedangkan dia lebih suka memilih disebut guru yang bisa memberi manfaat bagi siswa dan bagi masyarakat. Keinginannya mempelajari berbagai bidang disebabkan dia masih punya definisi bahwa yang disebut guru itu ya harus serba bisa. Wah pak Sastro, mentang-mentang ibunya juga seorang guru lantas pengertiannya tentang guru masih konvensional banget. Ndeso ndak ngikuti perkembangan zaman (Kasian deh lu…red)

Sore itu sekitar pukul 14.30 BBWI pak Sastro panggilan akrab budies, mendapat pemberitahuan melalui telepon bahwa dia terpilih untuk mendapat penghargaan bidang “Science education award”. Ketika itu dia sedang menjalani tugas sebagai fasilitator pada kegiatan KKG Bermutu. Materi yang disampaikan adalah masalah yang bekenaan dengan ICT.

Sekonyong-konyong para pesertapun memberikan ucapan selamat. がんばて ください Selamat ya pak Sastro biar ndeso tapi gak  kampungan. Pak Sastro lantas keluar ruangan sebentar untuk sujud syukur, niatnya untuk membantu pembangunan mushola SMA N 1 Dusun Tengah benar-benar di ridhoi Allah swt.

WINNERS’ ANNOUNCEMENT 15 December 2009

Science and Technology Award 2009 recipient, is:

Prof. Dr. Sri Widiyantoro from Institute of Technology Bandung
Field & Focus of Research: Geophysics (Seismology)
Title: Earthquake Imaging of Subduction Zone Structure in the Indonesian Region and Worldwide

Science Education Award 2009 recipients, are:

NO NAME GENDER SUBJECT SCHOOL
1 Anis Farida, S. Pd Female Physics SMAN 1 Bantur, Malang
East Java
2 Budi Santosa, S. Pd Male Chemistry SMAN 1 Dusun Tengah
Central Kalimantan
3 Dra. Lilis Komariah Female Physics SMAN 21 Bandung
4 Mujahidin Agus, S. Pd., M. Si Male Physics SMAN 1 Unggulan Kamanre
South Sulawesi
5 Munis Darmawan Male Chemistry SMAN 1 Pulung
Ponorogo, East Java
6 Dra. Newyenu Watneka Romuti Female Chemistry SMAN 1 Ambon
Maluku
7 Salmiyati, M. Pd Female Biology SMAN 1 Pangkalan Kerinci
Riau
8 Siti Hidayati, S. Pd Female Biology SMAN 1 Purwareja Klampok
Central Java
9 Widianto, S. Pd Male Biology SMAN 1 Rembang
Central Java
10 Wiji Astutik, S. Pd Female Biology Madrasah Aliyah Al-Hidayah
Pasuruan, East Java

ITSF will contact all the winners by phone soon.
Official announcement and invitation letter for attend the seminar and the ceremony of award’s presentation on 10 & 11 February 2010 at Shangri-La Hotel, Jakarta, will be sent soon.

Congratulation for the winners.

Written by Andrianna

http://www.itsf.or.id/main/readnews/pengumuman-pemenang



41 thoughts on “WINNER ANNOUNCEMENT, ITSF 2009

  1. I have been browsing online greater than three hours nowadays, yet I never found any fascinating article like yours.
    It’s lovely price enough for me. In my opinion, if all site owners and bloggers made just right content as you probably did, the web will likely be much more helpful than ever before.

  2. Teruslah berkarya wahai motivator dan inspiratorku, semoga keberhasilan ini akan membawa angin segar buat kemajuan pendidikan di Barito Timur dan Kalimantan Tengah.Jadilah yang terbaik……………. Jangan lupa kita kemah SKPD tgl 19 – 21 Feb 2010. Selamat dan sukses!!!!!!!!

  3. @pak rudy: saya sangat terilhami keberhasilan pak rudy dan pak urip pada ajang e-learning tahun 2008 lalu, saya selalu cari akal gimana saya juga bisa seperti bapak berdua, harumkan kalteng

    @pak WIDodo: saya hanya orang pedalaman kok pak, masih banyak yang harus saya pelajari

  4. Wah jan Pak Budi ini huebat tenan. Selamat ya Pak! Terus berkarya Pak.O,ya bolehkah saya ngangsu kawruhnya Pak Budi?
    Salam hangat jabat erat dariku.

  5. Selamat Pak Sastro sudah mengharumkan nama Kalimantan Tengah walau dari daerah yang baru saja dikenal.
    Semoga dengan keberhasilan Bapak, guru lain di tempat ini akan banyak terpicu dan terpacu😀

    Sekali lagi selamat ! Congratulation !

  6. salam to teman -teman ku finalis itsf , pertemuan kita merupakan hal yang luar biassa banyak pengalaman yang bisa kita ambil teruslah tetap berjuang dan terus semangat mudah-mudahan kita dipertemukan kembali dalam efen prestasi yang lain sukses selalu to saudaraku guru se Indonesia

  7. Wong sepuluh kuwi sing tak kenali cuman Mas Budies dowang…
    Liyane aku gak kenal blas…

    Selamat buat Mas Budi, di manapun selama itu masih di Indonesia, ternyata kita bisa berprestasi. Semua tergantung manusianya.

  8. Putra Negeri yg sangat membanggakan
    Pengabdian yg tulus ,.. luar biasa..!
    tetap semangat P.Sastro untuk mencerdaskan
    anak didik untuk menjadi generasi yg tangguh.

    Selamat dan Sukses.

  9. Assalaamu’alaikum

    SAHABAT
    Walau…
    Langkah tak bertemu
    Tangan tak berjabat (perempuan sahaja ya)
    Ucapan tak terdengar
    Izinkan hati ini memohon maaf
    Atas segala…..
    Sikap dan lisan yang tak terjaga
    Janji yang tak terkota
    Hati yang kerap berprasangka (insya Allah tiada)
    Sepanjang setahun perkenalan kita
    Selama persahabatan kita terjalin di dunia maya
    Terima kasih atas kasih sayang dalam ukhuwwah yang dicerna
    Semoga kita selalu di dalam perlindungan-Nya

    SELAMAT MENYAMBUT MA’AL HIJRAH 1431
    Salam Awal Muharam dan salam manis dari saya di Bangi, Selangor, MALAYSIA.

    SITI FATIMAH AHMAD

  10. Turut bersyukur atas penghargaan yang diterima Pak Budi, semoga dapat memberi inspirasi dan motivasi bagi yang lainnya.

    Membaca cerita Pak Sastro, yang ngajar banyak mata pelajaran … dan ternyata masih diharuskan mengikuti sertifikasi, sebagai ironi dan tragedi dalam bidang pendidikan.

  11. Congratulation! I’m glad to hear your achievement to be the one of the winner of ITFS 2009. We hope, it can build our education environment better. Salute and regards!!
    .
    .
    @Akhta: Thank you for your kind attention and contribution. kosok wangsulipun kulo nggih ngaturi ありがと ございましゅ

  12. Mantap bener mantap pak, salute buat bapak atas penghargaannya, suatu kebanggaan yang tak terkira saya rasa, ini baru guru yang professional hehe, kok pak Sastro namanya pak ? Baru tahu saya bapak dipanggil seperti itu, sekali lagi pak saya ucapkan selamat bravo Smaduta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s