RUMAH BESAR YANG MEMBANGGAKAN

Di sepertiga terkhir bulan Suro ini yang menurut orang Jawa adalah bulan istimewa Pak Sastro bufi s[nTos” MEDHAR PANGANDIKAN” tentang alam raya, Wah gek apaya ngerti dia tentang Alam Raya ini : tidak banyak yang di katakan, hanya disajikan gambar-gambar kebesaran Allah. Namun sarat dengan self motivation, halah…sok PD (pekok dhewe …red).

Rumah kita yang besar, dan membanggakan itu ternyata tidaklah ada artinya dibanding dengan ciptaan Sang Mahabesar. Kita simak saja gambar-gambar sajian Pak Sastro bufi s[nTos yang diperoleh ketika mengikuti workshop dukun Quality Assurance.

Ketika bumi dibandingkan dengan Mars, mercuri dan pluto, kelihatan masih besar

Bumi mulai kelihatan kecil dibanding uranus

bumi dibanding matahari hmmm…

Bumi sudah tidak kelihatan lagi, dimana rumah kita

Antares dan bintang-bintang lainnya dapat dilihat dengan software Stellarium. matahari hanya sebuah titik dibanding Antares

galaksi bimasakti ang di dalamnya ada tata surya  begitu kecil

Dimanakah rumah kita yang megah? silakan genggam duniamu!

Beranikah hati kecil kita mengatakan Allah Mahabesar

73 thoughts on “RUMAH BESAR YANG MEMBANGGAKAN

  1. Wow, wonderful blog layout! How long have you been blogging for? you make blogging look easy. The overall look of your site is fantastic, let alone the content!. Thanks For Your article about RUMAH BESAR YANG MEMBANGGAKAN | Tentang GURU .

  2. Wow, amazing blog layout! How long have you been blogging for? you make blogging look easy. The overall look of your web site is wonderful, as well as the content!. Thanks For Your article about RUMAH BESAR YANG MEMBANGGAKAN | Tentang GURU .

  3. Wow, superb blog layout! How long have you been blogging for? you make blogging look easy. The overall look of your website is excellent, let alone the content!. Thanks For Your article about RUMAH BESAR YANG MEMBANGGAKAN | Tentang GURU .

  4. Wow, awesome blog layout! How long have you been blogging for? you made blogging look easy. The overall look of your website is wonderful, let alone the content!. Thanks For Your article about RUMAH BESAR YANG MEMBANGGAKAN | Tentang GURU .

  5. Memang terkadang kita, sebagai manusia, merasa diri bisa memahami semuanya, dan bisa mengatur semuanya. Jika tak ada gaya tarik bumi, jika bumi bergetar sedikit…kita sudah tak ada artinya. Rumah akan terasa menyenangkan jika penghuninya damai, dekat dengan alam, dan mensyukuri semuanya…
    .
    .
    @Edratna: terima kasih Bu, telah memberi pencerahan dan selalu mnyejukkan

  6. Sudah ketemu kuncinya Mas blog panjenengan setelah saya klik url nya baru muncul penampakan kolom (name wajib)/e-mail not…dst/website seperti ini. Terima kasih sarannya nanti saya akan coba tambah halaman. Mudah-mudahan komentar dan sharing dapat ditampung di sini. Matur nuwun sanget….
    .
    .
    @vtrediting : saya harus panggil apa? foto yang dipasang dengan nama email kok gak sambung,makanya saya ragu harus , mbak, bu, mas, pak atau …

  7. Sungguh luar biasa kuasa Allah. Jadi merasa kueciiiil diri ini Pak Budi. Postingan sip! Gambarnya bagus-bagus juga, tapi yang paling bagus cuma yang sedang ngendhang tuh…hehehe.

  8. Bumi dengan segala isinya belum sebanding dengan luas samudra ampunan Tuhan kepada hamba-Nya yang berdosa dan sadar bertobat kembali kepada jalan lurus.

  9. Pak Dhe Sastro, meskipun saya sudah berkali-kali melihat gambar ini, tapi selalu bergetar ketika melihatnya lagi..Sungguh. SUbhanallah, betapa Maha Besarnya Allah

  10. menutup mata … lalu membayangkan gugusan planet itu satu persatu ditelan, ternyata begitu kecil hamparan yang terlihat seperti serbuk berterbangan itu …. tapi tetap saja tidak bisa melihat rumah besar yang dibanggakan.

  11. Jika kita mingsih nginjak pedalnya duniwa, akherat kayaknya kecil ya pak. Nek neng bumi nonton pak Mars mesthi ketok cuilik, lan suwalike. Kusimpulannya, bahwa kita ini hanya makhluk kuecil kan pak dan hanya Allohlah yang Maha besar?😆

  12. Mampir ditengah malam menjelang pagi menyapa sahabatku.
    Hati harus tetap terang dan memancarkan sinar Tuhan agar kehidupan ini dapat dilalui dengan indah karena petunjuk Tuhan.
    Salam untuk para sahabatku…………………………………………………
    Tebar karya dengan senyum dan kedamaian.

  13. sebesara apun rumah fisik kita tak akan sanggup melawan kekuatan batin kita, kang bud, lebih2 kekuatan yang dimiliki sang maha pemilik. hmm …. makin dicermati, ternyata manusia itu makhluk yang teramat sangat dhaif.

  14. wah jadi wadah untuk bercermin diri pak…kalau kita di dunia ini tidak ada apa2nya…dan Hanya Tuhan Yang Maha Esa lah pemilih Semua Nya/ segala isinya…”mana rumah saya yah”…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s