dpm dotinfo bermazhab SAWALI

dpm-=Dalam persiapan menuju

Niat untuk migrasi awal tahun 2010 sudah lama, kebetulan ada lomba yang diadakan oleh pak Yayat. barangkali hanya kebejoan yang belum berpihak, sehingga tidak dapat hadiah dotcom yang dilombakan.

Ketika mendapat arahan mas Anton, untuk mencari domain, pikiran selanjutnya adalah melakukan metamorfosa dari yang dulu tinggal terima apa adanya menuju ke sebuah otak-atik mathuk. Akhirnya mazhab Sawali menjadi menjadi pilihan domain, yaitu [dot]info. Mazhab Sawali menjadi pilihan karena menurut saya, beliau pantas untuk dimazhabi karena setiap postingan selalu disajikan dengan bahasa yang runtut, runut dan apik.

Selain bahasa yang disajikan apik, beliau juga berprofesi sama dengan saya. Guru (kalau malem minggu gak bisa turu). Setiap artikel/postingan Pak Sawali selalu kubaca ulang agar bisa menulis seperti beliau. Namun sampai sekarang masih saja tidak bisa menulis serius dan bermanfaat bagi orang lain.

Baiklah kembali ke [dot]info,.. dalam persiapan menuju [dot]info saya mengalami kesulitan ketika harus impor dari data yang ada di blog lama. ukuran hasil ekspornya 3,6 mb, wah besar sekali. Padahal persyaratan yang diminta untuk impor maksimal adalah 2 mb.

Lagi-lagi pak Sawali menjadi rujukan peryama untuk mengatasu masalah ini. Arahan beliau agar file xml di split menjadi dua atau lebih agar ukuran filenya kecil. resep sudah dilakukan. Namun hasilnya masih belum berhasil… pak sawali mohon petunjuk lebih lanjut

tolong,to;long……..siapa mau memberikan pertolongan

UPDATE pasca pak Yayat dan Pak Mars komen

Baiklah, saya setuju dengan pendapat serta saran pak Yayat dan Pak Marsudiyanto untuk tidak mengimpor data dari blog lama, walaupun sebenarnya sudah ada sebagian yang terimpor, tak apalah. Adapun BEASISWA dotcom dari bundo yang jauah di mato, kalau memang dianugerahkan ke saya akan saya jadikan sarana belajar ngedot.

Semoga ini menjadi pelajaran ngeblog bagi seorang guru,biar menjadi guru go-blog.

72 thoughts on “dpm dotinfo bermazhab SAWALI

  1. sebelumnya, salam kenal ya pak. terima kasih telah berkunjung ke blog saya. ijin untuk menjalin tali silahturahim dengan bertukar link.
    terima kasih

    semoga pindahannya lancar….:)
    .
    @terima kasih kembali

  2. waaaah lagi sibuk mas.. kok belum apdeeet yaaa.. apa dah pindahan.. hehehe.. pokoknya saya mampir yaaaa.. jangan lupa undangan syukuran pembukaan rumah barunya ya mas..
    salam sayang selalu

  3. 😆😆😆😆😆

    RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  4. Lagian saat itu saya bisanya cuma uthak-uthik sendiri tanpa mentor. Blog saya bisa seperti ini saja, saya sudah amat bersyukur.
    Maju terus Pak Budi! Saya mendoakan dari jauh. InsyaAllah saya menyusul tahun depan ( kalau katut sertifikasi…hehehe).
    Salam hangat jabat erat dariku.

  5. Selamat ya Pak Budi yang mau migrasi ke rumah yang baru.
    Pengalamanku dulu sewaktu coba migrasi ke domain/hosting sendiri(lagi-lagi gratisan …hehehe)impor berjalan mulus, tetapi saya kehilangan jumlah visitor dan Pagerank mulai dari 0, alias kembali dari nol.Yah agak kecewa sih. Akhirnya kembali ke tempat semula-Wepe gratisan (lagi) sampai sekarang.
    Maaf, hanya sekedar cerita pengalaman Pak Budi.
    Salam hangat jabat erat dariku.

  6. weleh… mantap masbud
    Selamat deh dah mau berahlih ke Blog berbayar biar makin GO Blog aja.
    Saya belum banyak ngerti dengan yg berbayar, jadi saya konaah aja dulu dengan yg gratisan :lol::lol:❓

  7. Selamat ya Pak Guru Budi, akan hijrah ke dotinfo,semoga sukses di rumah baru, dan jangan lupakan rumah lama yg ini lho Pak.
    tetap di apdet, jangan keasikan di rumah baru, nanti yg sulung ini terlupakan.
    tetap semangat Pak.
    salam.

  8. ketika sang surya pagi sinarnya terlindungi oleh gumpalan awan, sejuknya pagi membuat raga enggan tuk beranjak dari peraduan, namun hati terbesit untuk memberi ucapan kepada para sahabatku tersayang, sekedar sebuah harapan, selamat pagi, selamat memulai pengembaraan di hari yang penuh harapan ini, semoga Tuhan senantiasa memberikan kita tuntunan dalam setiap langkah,

    dituliskan bersama tetes embun bagi semua sahabat

    Ruanghati.com

  9. diriku minder kalo baca blog pak sawali bos….
    lha madzabnya beda je
    diriku madzab soewoeng yang ngak ngeneh
    ketemu pak sawali langsung ciut
    apalagi pak anton duhhhh
    .
    .
    @sampean mangsih mendhingbisa mendiriken mazhab sendiri… makanya karena kekagumanku dengan pak sawali, saya bermazhab beliau

  10. makin eksis pak budi, dan saya punya pengalaman impor blog yang melebihi dari kuota, dengan susah payah akhirnya dipecah menjadi 15 potongan, dan itupun gambar ditinggal dulu, dan akhirnya selesai….
    ditunggu blog solo karirnya….(dari WordPress.com)
    .
    .
    @terima kasih, akhirnya temen-teman bersedia berbagi pengalaman

  11. Mantab … top markotop … Saya setuju dengan pendapat, sebaiknya blog yang baru ini dibuat lebih fresh … yang lama biarkan saja berjalan apa adanya … seperti blognya kangboed yang terdapat dua versi itu Mas Budi.
    Lanjutkan

  12. 😆😆😆😆😆

    RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  13. wah iki mestine obrolan kanggo seng berbayar, seng gartisan koyo aku MINGGIRRRRR………….. amergo gag duwe pengalaman tranfer duwek 😆
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  14. Dapat hadiah domain… wah selamat Pak Budi, saya ikut senang.
    Apa yang disampaikan bapak-bapak dan ibu-ibu di atas semuanya bagus, saya juga turut mendukung Pak. Semoga migrasi di awal tahun ini menjadi awal yang lebih baik lagi Pak.
    Sukses untuk anda Pak.
    Trimakasih….

  15. @Pak Sawali: saya tadi buka komen jenengan dag dig dug, jangan-jangan saya dimarahi menggunakan istilah mazhab sawali
    @Pak Bayu: selamatannya sambil nunggu pngumuman kontes
    @Mas Agung : saya yang gak nisa kalau berbicara dengan topik khusus
    @mas Cah: makasih ifonya, aya langsung ke tekape

  16. weh weeh…. banyak kendala yang terjadi dalam proses migrasi. Dan mungkin sedikit tips dari saya, blogger ecek-ecek.

    Coba dibackup semua artikel yang dari wordpress.com (blog lama). Kemudian buat sebuah blog WordPress pada Localhost alias server lokal. Kemudian diimport data dari blog lama. Karena pada server lokal, file Import yang diijinkan sebesar 16MB. Jadi masih bisa nututi.

    Kemudian sedikit oprekan (saya sudah mempostingnya). Jika sudah kelar, baru proses Import ke Blog yang baru.

    Maaf jika saya lancang memberikan informasi ini

    Salam hangat dan salam sukses dari Lereng Muria😉

  17. kalo aku masih berkutat ama dot bayi, makluum itu kerjaan hari2 ini, saran aja mas bud, buat spesifikasi khusus aja, kalo di dot info mereview tentang info2 blog atau sejenisnya, kalo di wp khusus ttg guru, gimana

  18. wah …. saya jadi ikutan senang juga pak… selamat di rumah yg baru pak yah … jangan lupa saat mendiami rumah yang pertma … bikin selamatn dan saya di Undang Pak yah…

  19. wakaka …. kok ada istilah mazab segala, hehe …. ttg file yang diimpor, memang tergantung pilihan, kang bud, seperti yang disarankan mas yayat dan pak mar itu. ndak diimpor juga ndak apa2, toh blog yang lama masih tetep online. tapi seandainya mau diimpor prosesnya memang agak rumit karena harus men-split file .xml dengan cara yang lebih rumit itu. yang penting online-kan dulu dong rumah barunya. kok ndak dicantumkan url-nya. tanya, kenapa?

  20. Walah dalah, menawi kulo malah luwih nemen ketimbang njenengan, Pak. Lha wong ora tau ngrasakno nganggo seng berbayar.
    Tapi usulane Kang Yayat karo Pak Mars kathone kulo melu sarujuk. Seng lawas kersane tetap lawas. Seng anyar diiseni senga anyar.
    Mbuh bahsane melu kacau…

  21. Apa karena Guru, jadi rame-rame pake dot info ya? Pak Sawali dan Pak Mars juga pake dot info. Kalo Pak Guru Wandhi Sukoharjo pakenya dot com.

    Dulu saya juga import dari yang gratisan ke yang domain sendiri, tapi dikerjakan teman, Pak. Jadi tinggal terima beres aja. Maaf, belom bisa bantuin…

    😉

  22. dot info memang oke…
    Madzab Sawali !😀
    .
    .
    @iya Pak, tanpa bermaksud guyon, geguyonan, ngguyoni, tapi memang saya sangat terinspirasi untuk mencontoh beliau, semoga beliau tak marah. sedangkan sampean walopun dotinfo, tapi khan tidak menggurukan blog..sekali lagi maturnuwun

  23. Saya sependapat dengan masukan dari Mas Yayat.
    Mosok ngimport punyak sendiri.

    Yg di WP ini biar tetap berjalan, yg blog baru diisi darah segar.
    Toh masih banyak cara lain untuk nguri2 postingan lama, antara lain:
    1. Pakai teknik link
    2. Di review sendiri
    3. Di aransemen ulang (bukan daur ulang).
    4. dll

    Wis to, ditanggung justru makin mendewasakan blog baru..
    .
    .
    @maturnuwun pak, saya setuju kalau gitu

  24. kalo boleh kasih saran Pak, justru bagusnya jangan diimport. Biarkan yang ini tetap berjalan sebagaimana biasa, toh artikel Bapak juga masih tetap terarsip dengan baik. Adapun yang baru tinggal diisi dengan yang baru. Keuntungannya space hosting Bapak tidak penuh juga. Selain itu tidak terjadi double conten.
    Mungkin sedikit masukkan dari saya. Mohon maaf jika ada kekeliruan.
    Terima kasih linknya.
    Salam hangat selalu🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s