BELANDA VS SPANYOL

Sastronegoro Wegah Rekoso

Dini hari nanti bermilyard pasang mata tertuju pada layar kaca untuk menyaksikan pertandingan final sepak bola piala dunia 2010. Banyak spekulasi untuk memrediksi siapa yang bakal memboyong piala kebanggaan ini. Namun sebaliknya Pak Sastro malah mengajak untuk tidak larut dalam prediksi dan ramal-meramal, apalagi sampai bertaruh untuk sekedar mempertahankan prediksinya. Ya..kalau sekedar iseng-iseng agar mata tidak ngantuk, bolehlah.

Dalam kaitannya sekedar iseng lantas Pak Sastro mbukak primbom excel-nya dengan acuan tanggal pertandingan. Menurut para sesepuh,” Dino iku ono wayahe, ono saat-e lan ono nogo dinone”. Adapun tabulasi dari primbon excel-nya adalah seperti di bawah ini:

pitungan dino selagi perlu

Hasil perhitungan ini lantas dikaitkan dengan posisi negara berdasarkan peta

londo lan sepanyol ing peta google

Kidul = selatan, wetan = timur, pernahing joyo = letak kejayaan

Kalau kita perhatikan ulasan para komentator bola, kedua tim secara teknis berpeluang untuk menang. Berarti faktor-faktor “X” yang ikut mempengaruhi hasil pertandingan nanti. Sekarang kita simak letak kejayaan hari itu yaitu pada SELATAN atau TIMUR. Berdasarkan peta, maka dominasi Utara-Selatan lebih signifikan dibanding Barat-Timur.

Permasalahannya sekarang apakah Selatan itu letak negara atau posisi gawang ketika bertanding nanti. Wis mbuh aku gak mau ikutan hanyut pada kegiatan iseng. Banyak kejadian besar berawal dari iseng. Lho Pak… siapa juaranya…? ya nanti setelah bertanding kan tahu sendiri…

14 thoughts on “BELANDA VS SPANYOL

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s