Bendera Forumborneo Siap Berkibar

Forum Borneo yang digawangi Budi Santosa, Akhta Sulasfian, Yusman, Ngatirin dan Bayu Putra, mulai bersiap-siap mengibarkan bendera. Aktivitas mereka yang selama ini masih bersifat intern, kini mulai membuka diri dengan menerima anggota di luar profesi  Guru. Hal ini ditandai dengan masuknya dua anggota baru yang keduanya berprofesi sebagai penyiar radio. Selain itu perluasan ke luar kecamatan juga mulai dilakukan dengan masuknya anggota dari 2 kecamatan lain.

Beberapa hari yang lalu Ketua dan Sekretaris Forum Borneo menghadap Camat Dusun Tengah guna menyerahkan Struktur Organisasi serta AD/ART yang di dalamnya terdapat visi-misi organisasi. Menghadapnya dua petinggi Forum Borneo ini disambut hangat Camat Dusun Tengah. Dalam arahannya Beliau (Camat -red) sangat mendukung dan akan segera mengeluarkan SK organisasi di bawah naungan kecamatan. Bahkan beliau juga berjanji menyediakan ruang/kantor untuk dijadikan sekretariat.

Forum Borneo yang memiliki situs www.forumborneo.com juga mulai membuka diri dengan menambah halaman Kirim Artikel guna menampung aspirasi warga yang kebetulan belum memiliki blog. Keputusan ini diambil setelah pada kegiatan sebelumnya, yaitu Lomba Menulis Komentar dirasa berhasil. Bagi warga masyarakat Barito Timur, khususnya Kecamatan Dusun Tengah jika berminat mengirim artikel dengan cara

KLIK DI SINI.

Selama ini aktivitas rutin Forum Borneo adalah mengadakan pertemuan setiap malam Minggu dan malam lain yang tidak mengikat. Tempat yang sering dijadikan untuk pertemuan adalah rumah Bejo, rumah Pak Sastro dan Sekolahan. Dalam pertemuan biasanya membicarakan masalah blog dan berbagi pengalaman jika ada anggota baru yang bergabung untuk belajar internet

23 thoughts on “Bendera Forumborneo Siap Berkibar

  1. Setuju Budies, saya dukung seribu persen, karena hidup itu harus sesuai dengan zamannya, jangan stagnan maju trus sampai kita mendapatkan yang terbaik yang kita harapkan bersama, trims ya ?

  2. Usulan AD/ART yang kita sampaikan di pak Camat sudah direspon oleh beliau dengan memberikan saran dan hal-hal yang dianggap penting untuk dilakukan perubahan. Sabtu besok, semoga para anggota bisa membicarakannya dan berdiskusi. Thank U.

  3. Mas Budies: sangat menarik dengan dibentuknya FORUMBORNEO. Hanya saya yang belum jelas ialah bentuk organisasinya apakah kelompok blogger berarti kelompok penghobby internet/website, atau organisasi sosial (orsos). Atau mungkin menggabungkan keduanya sehingga dalam AD/ART juga jelas disebutkan. Apabila bentuk terakhir ini sangat bagus. Apakah keanggotaannya meliputi blogger yang berdomisili di Kalimantan saja??
    Ini mengingatkan organisasi yang pernah Eyangkung dkk bentuk sekitar 1983, yaitu organisasi pengguna komunikasi perangkat ORARI (2 mt band)Semua anggotanya non ORARI.
    Pada saat itu di tanah tair sedang demam penggunaan HT =handy talki. Pada waktu itu saya yang paling gigih menolak adanya iuran rutin anggota. Dengan opsi organisasi punya kebutuhan dana tertentu, mencari lewat donateur atau penyandang dana yang memungkinkan. Organisasi itu akhirnya tidak main-main, karena kita juga melibatkan POLRES dan KODIM.
    Kalau benar Forum Borneo itu wadag blogger yang berdomisili disitu, maka bisa dikembangkan wilayahnya karena sifat dunia maya yang hampir tidak berbatas.
    Dari forum ini saya merasa akan bisa terwujudnya angan-angan Eyangkung blogger BALIBA (dibawah lima bulan), yaitu terwujudnya kode etik/ etika blog dan blogger
    Mohon penjelasan lebih detail. Saya ingin ikut berpartisipasi

  4. Hebat juga kalau forum ini bisa eksis mengingat penggagasnya para migran(bukan migran),yang penting kita harus bisa merangkul seluruh warga ini sehingga tidak terkesan kita sebagai sosok yang sedang mencari perhatian.

  5. Selamat saja pak, semoga dengan di launching nya Forum Borneo bisa membuat rame dunia maya ini karena sudah tidak ada sekat ruang dan waktu.
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  6. ok siap saja asal ditentukan jadwalnya atau lewt sms krn jarang buka internet maklum tdk ada jaringan di rumah
    sebaiknya pertemuan dilaksanakan pada malam hari pada malam panjang ok

  7. wah sekarang aku menjadi lebih bermanfaa, dari pada hidupku dulu. aku merasa bangga,
    “muga tansah ngrembaka ing nuswantara lan migunani tumraping menungsa”
    salam rahayu

  8. Hidup FORUMBORNEO …
    Jaya Terus FORUMBORNEO …
    Siap Menapa Menuju Kekehidupan yang jauh lebih baik lagi … Siap menerjang segala rintangan yang menghadang … BERSAMA KITA BISA … BERSATU KITA KOKOH … DALAM SATU WADAH, DALAM SATU PAYUNG HANYA DI FORUMBORNEO …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s