Kopi darat RASA BARTIM

Kopi darat mengingatkan saya pada tahun 80an, saat interkom sangat digandrungi di berbagai daerah. Sepulang sekolah pasti langsung nge-break. Beberapa istilah yang digunakan dalam berkomunikasi melalui interkom banyak mengadopsi dari istilah – istilah yang digunakan oleh pengguna  radio 2 meter band dan sejenisnya, yang tegabung dalam ORARI. Diantaranya adalah “salam 7388” untuk mengakhiri pembicaraan di udara.

Adapun kopi darat atau kopdar adalah istilah untuk bertemu muka secara langsung sesama pemilik callsign. Hmm…jadi ingat callsign saya waktu itu adalah Dimas Monyong. Dua puluh tahun telah berlalu, jika dahulu nge-break, sekarang nge-blog.

saNamun istilah ini kembali populer setelah blog-blog bermunculan di tahun 2000an. Intinya sama saja kopi darat ini merupakan pertemuan antarblogger. Lantas apa hubungannya dengan Kopi darat RASA BARTIM….?

Setiap Rabu siang (pukul 14.30-16.30) pengurus Majalah Dinding SMA Negeri 1 Dusun Tengah mengadakan pertemuan. Mereka saling belajar dan berbagi pengetahuan tentang teknologi informasi secara menyenangkan. Bisa ditebak kan…? Kopi darat RASA BARTIM sebenarnya adalah singkatan dari Kopi Darat RAbu SiAng BelajAR Teknologi Informasi dengan Menyenangkan. Menurut Pak Urip, singkatan ini terlalu dipaksakan, tapi tidak masalah yang penting rasanya. Rasa persaudaraan untuk berbagi.

pada kegiatan Kopi darat RASA BARTIM ini anak-anak yang tergabung dalam ektrakurikuler majalah dinding online saling belajar dan berbagi pengalaman. Pak Sastro memang suka aneh dan nyleneh, kegiatan nggak ada ESKA nya kok ya dijalaninya. Setelah sebelumnya mengadakan kegiatan SALAM GAGAH ( Sabtu Malam bergabung dengan Guru-guru Ampah) kini kok ya ngusul lagi kegiatan yang dia beri nama Kopi darat RASA BARTIM

13 thoughts on “Kopi darat RASA BARTIM

  1. Salam Borneo,
    Informasi, Bahwa saya hari Rabu tanggal 01 Desember 2010 telah menyelesaikan Tugas saya mengenai Laporan BLOG Akhir Tahun. kiranya dapat dikunjungi dan dinilai. maklum blogs nya masih Hijau. trims😀
    Bray’n

  2. Termotivasi dengan tugas dan tanggung jawab sebagai guru yang harus menjadikan anak didiknya pintar, maka kopi darat tsb dinilai sangat bagus dan tepat sasaran, saya berharap profesionalisme itu hendaknya sudah bersemayam di hati setiap guru-guru di Ampah. Untuk mewujudkan kondisi ideak ideal tsb, para guru di Ampah harus bekerja keras dan bersemangat tinggi menjadi sosok aparatur negara yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat, trims ya ?

  3. saya juga punya kopi darat RASA BAYAR, Raden Sastro Banyak Akal Untuk Mengajar.
    saya doakan semoga yang berhak untuk menurunkan SK tapi malah tidak ada reaksi agar cepat ampih atau pindah tugas. biar diganti sama Gayus tambunan.
    salam rahayu

  4. Pak Sastro memang amat kreatif dan peduli.
    Semoga Rasa Bartim-nya sungguh-sungguh membawa anak pada pertumbuhan personal, sosial, dan intelektual mereka, Pak.
    Salam kekerabatan.

    Pak, gravatar itu hanya untuk wp ya?
    Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s