Kanibal Siemens c55

Kanibal Siemens c55..? hoh..kanibal, maksudnya HP makan HP? Ya…. begitulah kira-kira.

Handphone Siemens c55 ternyata masih memiliki banyak manfaat. Diantaranya :

1. Untuk SMS Gateaway,

2. Server agen pulsa elektrik
,
3. Sebagai server SMS pada Paket Aplikasi Sekolah
4. sebagai Modem untuk koneksi internet.

Mengingat masih banyak kegunaan HAPE Jadul ini, saya kepikiran untuk mencoba memerbaiki hape saya yang telah lama istirahat karena LCDnya rusak. Lama sudah saya menunggu mendapat HP siemens bekas yang gratis untuk dikanibal dengan Siemens saya yang LCDnya rusak. Akhirnya seorang teman guru mengikhlaskan HP siemensnya untuk diodel-odel.

Awalnya saya pergi ke counter HP untuk cari pinjaman obeng, ternyata penjual HP yang dulunya mantan murid mengambilkan kit obeng yang masih baru. Katanya sih malu “minjamin” yang bekas kepada gurunya. Ya… akhirnya saya beli saja kit obeng tadi. Bermodal screwdriver bit model mulailah saya beraksi.

dua HP siemens c55 yang diodel-odel

mengambil LCD monitor HP Siemens c 55, cukup hanya membuka cap penutupnya saja. tidak ada solderan yang harus dilepas atau dipasang nantinya.

LCD monitor yang rusak

Weh,… bisa saya…, duh alhamdulillah…, saya akan cari info gabaimana memanfaatkan HP ini yang dulu saya sayangi. Ada yang punya info bagaimana memanfaatkan HP siemens c55…?

8 thoughts on “Kanibal Siemens c55

  1. Aku punya siemens C25 dan sekarang masih dipake anak ku. Maksudku dipake mainan dan sekarang jadi penghuni kotak mainan nya.😆
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  2. Hbis siemens C45 Q jual,lama dah q gak pernah ngeliat&ngutak ngatik hp siemens,.jadi waktu ngeliat foto saudaranya ne jadi kangen nih.. Pokoknya Mantap,pak Budi!Salut buat UTAK UTIK JADI BAIKnya!

Tinggalkan Balasan

