Pintu Interaksi Antar Guru secara Online

Universitas Terbuka (UT) membuat portal GURU PINTAR ONLINE, Pintar yang memiliki akronim Pintu interaksi antar, memang didedikasikan untuk meningkatkan kompetensi guru secara berkesinambungan. Guru sebagai agen perubahan sudah selayaknya mengetahui dan memanfaatkan sarana yang disediakan oleh UT ini. Di sini juga tersedia forum sebagai wadah berdiskusi secara online sesama guru.

Adapun tujuannya adalah:

  1. Menyediakan dan menjadi rujukan beragam sumber pembelajaran terbuka (open education resources – OER) yang relevan bagi pengembangan diri guru dan pembelajaran di sekolah.
  2. Menyediakan dan menjadi sumber rujukan berbagai aturan perundangan yang berkaitan dengan profesi guru dan pembelajaran.
  3. Memfasilitasi komunikasi dan interaksi antar-guru secara online

Dalam situs ini Anda dapat berpartisipasi aktif dalam Forum Komunikasi Guru untuk berbagi pengalaman dan berdiskusi tentang berbagai isu pendidikan dan pembelajaran. Anda juga dapat memberikan pendapat tentang tampilan Guru Pintar Online dan materi di dalamnya dalam bilik Polling Guru Pintar Online.

Mari kita menjadi guru yang cerdas dan bersemangat untuk mencerdaskan anak bangsa.

dalam situs ini disediakan Rujukan berupa tautan menuju

JIka Anda guru, jangan lewatkan sarana bagus ini begitu saja. Apakah Anda pernah berkunjung ke GPO (guru Pintar Online) ?

25 thoughts on “Pintu Interaksi Antar Guru secara Online

  1. dan contoh yang paling baik adalah tauladan itu sendiri, bila mana guru sudah memberi contoh maka dia telah mengajar anak didiknya tentang hikmah dan pembelajaran. Mari belajar dengan baik dan konsisten. semoga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s