Membuat sendiri USB Motor Charge

Setelah membeli kacamata mp3 dengan memori internal  2 giga, saya lantas kepikiran untuk membuat charge yang bisa dibawa kemana-mana, bersama motor kesayangan. USB motor charge ini adalah charge USB yang dipasang di sepeda motor. Awalnya pingin bikin rangkaian sendiri, tapi kok gak praktis, akhirnya saya pilih rangkaian jadi untuk saya pasang di motor kesayangan.

Pertama-tama saya mencari info tentang rangkaian 5 volt yang dikeluarkan dari USB. Setelah membandingkan rangkaian di bawah ini dengan alat yang sudah jadi, ternyata ada kesamaan prinsip kerja.

Alat yang saya dapat selanjutnya saya buka utuk melihat isi rangkaiannya.

Memasang kabel yang akan dihubungkan dengan akki sepeda motor

pemasangan di motor

kacamata mp3 dan ipod yang menggunakan charge USB

24 thoughts on “Membuat sendiri USB Motor Charge

  1. Berapa catu daya yang dibutuhkan pak❓ tapi awas lho pak, karena GLpro konsumsi listriknya sudah di atur. Takutnya ada over voltage, dikasih sekering sendiri ta❓

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    • tegangan inputnya 12-24 volt kok pak, jadi aman untyuk alat dan untuk akki dan spd motor saya rasa gak masalah, karena daya yang diambil cukup kecil

  2. wah jenius… ga pernah kepikiran pak. kalau saya yang merakit pasti gagal tu, hehehe..
    tapi kalau aki-nya keseringan dipakai nge-cas ga cepat drop ya?

  3. walau alat-alat tersedia dan terjangkau, namun dengan kreativitas yang “sangat mahal” kita tidak perlu TAKUT berkarya seperti telah dicontohkan ‘SUHU’ kita yang satu ini. Kerennnnn…

  4. Work … work … and continue and will always work to obtain a successful result.
    I am proud and want to work to create something useful. “I do not want to lose” hahahaha😀

Tinggalkan Balasan

