Guru Ningratan

masbudiTerasa lama sudah tidak aktif mengisi tulisan di blog. tidaak seaktif tahun-tahun kemarin.  Akibat dari ketidak aktifan ini Alexa telah memberikan hukuman yang setimpal… jika dulu sempat menembus angka 500-an, kini melorot jauh diatas 1.500.000. namun demikian blog yang memang sudah menjadi bagian kesenangan ini tetap saja sulit untuk begitu saja meninggallanya.

Aktifitas di jalan menjadikan tulisan ini berjudul guru ningratan, yang artinya banyak aktivitas di jalanan. Jika di Pekanbaru beberapa saat lalu guru turun di jalan dikarenakan tuntutan solidaritas atas seorang guru yang ditodong dengan postol oleh oknum  karena dianggap terlalu keras mendidik anaknya.


Berbeda lagi di Barito Timur, guru turun ke jalan karena menyampaikan tuntutan tunjangan daerah. Aksi ini dikoordinir oleh PGRI Kbupaten barito timur. bahkan Ketua PGRI ikut langsung dalam aksi turun kejalan ini.

DSC00159
Aktivitas di jalan yang dilakukan pak sastro banyak bersentuhan dengan seni dan budaya, seperti menjadi cucuk lampah dan membuka ekstrakurikuler pencak silat Persaudaraan setia hati terate.

2 thoughts on “Guru Ningratan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s