Perpustakaan Kabupaten Barito Timur

beberapa minggu yang lalu saya ke kantor Arsip Nasional, ya PERPUSTAKAAN KABUPATEN BARITO TIMUR beralamat di jalan nansarunai Tamiang Layang. waktu itu saya hanya pingin mengambil piagam anak saya yang kebetulan juara satu lomba pidato tingakat sma se kabupaten. setelah masuk ke ruang perpustakaan dan ketemu bagian penjaganya, saya tanya ” Ada katalog pengarang atau judul?” “saya mau lihat-lihat buku, bolehkan?” lanjutku

“Oh.. boleh pak silakan”

“Dimana katalognya”

“Wah lagi di bawa …….(disebutkan nama seseorang)”. jawabnya dengan mantab. Saya lantas berpikir, jangan-jangan dia tidak ngerti katalog itu apa, atau jangan-jangan memang gak ada katalog di perpustakaan ini. Langsung saja saya ngeloyor menuju rak-rak tempat buku, ……………………….. mau nambah pertanyaan lagi khawatir malah bingung.

11 pemikiran pada “Perpustakaan Kabupaten Barito Timur

  1. senu

    kapan bar-tim maju N berkembang. kok ky to sh perkembangannya
    .
    .
    @senu: sekarang bartim maju dan berkembang, maju apanya yo….

  2. rahmi

    jgn2 staf pegawai’y ga ngerti katalog,,,

    @sepertinya begitu, makanya saya gak lanjutkan menambah pertanyaan lagi. Sekali lagi ini adalah tingkat kabupaten, Lantas gimanaya dengan perpustakaan yang di tingkat kecamatan dan di tingkat sekolah?

  3. Katalognya memang sengaja gak dibuat, mengingat perpustakaan bartim mau pakai perpustakaan berbasis IT sistem wifi, begitu kita nyebut judul buku langsung sistem akan menunjukkan pak Budi pada tempatnya.

    @ OO.. yo seneng yen ngono, cuman IT-le sopo sing kate di pasang ndik perpus

  4. Hohohoho coba bila ada aplikasinya pak, bapak tinggal cari kata kunci di PC tersebut terus ketemu deh rak buku nya hahahaha eitsss.. jadi promo deh heheh

    @bug syarwin : mana bung nang ujar handak mengulahakan bank soal, tak tunggu ya. trus gini aku semalam coba ngopi sms ke excel untuk penilaian/poling siswa. bikinkan pang, biar sms dapat langsung masuk database tenkyu

  5. Ya iyalah…. masak katalog kok dibawa oleh seseorang, kagak muat itu dikantongi atau di masukkan ke dalam tas. iya kan? makanya saya terus diam saja
    bukunya banyak berhamburan dan tidak ada katalog. jadi kalau ada pengunjung mencari sesuatu …. Ya cari saja pak di sana

  6. yups…..memang katalog di Bartim belum di buat dalam bentuk kotak2… biasanya memang di masukan dalam kotak begitu…….
    sayang ya memang…. perpustakaannya cukup banyak koleksi buku, cuma kurang menarik dan apik dalamnya……..

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.